Beranda Bengkulu Selatan Program BSPS Bantu Rumah Warga

Program BSPS Bantu Rumah Warga

74
0


REGA/Rka
BATU PERTAMA: Bupati BS, Gusnan Mulyadi,SE.MM melakukan peletakan batu pertama di Desa Suka Bandung Kecamatan Pino Raya.

BENGKULU SELATAN (BS) – Bupati BS, Gusnan Mulyadi,SE,MM menyerahkan rekening tabungan dan melakukan peletakan batu pertama Bantuan Stimulasi Perumahan Swadaya (BSPS) tahun 2020 di Desa Suka Bandung dan Desa Kemang Manis Kecamatan Pino Raya. Kegiatan BSPS ini bersumberkan dana dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruangan (PUPR) yang d usulkan oleh Pemerintan Daerah Kabupaten BS. Dengan adanya program BSPS ini yang sebelumnya warga tinggal di rumah berdindingkan papan bisa tidur dib rumah yang berdindingkan semen.

“Semoga bantuan bedah rumah ini bisa membuat hari warga senang. Dari rumah yang tidak layak huni kini mereka bisa tidur dengan lelap,” ujarnya, Kamis (10/09).

Lanjutnya, dengan adanya program ini bisa memacu semangat kerja masyarakat. Karena, dari rumah yang cukup sederhana berumah menjadi rumah layak huni. Otomatis, dapat memacu semangat mereka dalam bekerja. Bukan hanya itu saja, dirinya juga meminta kepada pemilik rumah supaya bisa bekerja keras dalam membangun rumah tangga.

“Program ini baru kita, jadi untuk masyarakat jangan takut. Nantinya rumah yang tidak layak huni akan di bantu,” ungkapnya.

Dikatakanya, program ini akan di lanjutkan sampai tahun depan. Sehingga, warga yang belum mendapatkan program ini kedepanya bisa mendapatkan. Bukan hanya itu saja, kedepanya mereka juga akan mengeluarkan Program Satu Keluarga Satu Ekor Sapi (Sakti). Dalam rangka untuk memutar perekonomian Kabupaten BS lebih maju, untuk program Sakti ini nantinya. Apabila indukan sapi mati di tangan warga maka akan di ganti kembali dengan sapi yang baru.

“Tahun depan program Sakti akan kita adakan,” kata dia.(rjs)

 



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here