Beranda Metropolis Program BPUM Nunggu Surat

Program BPUM Nunggu Surat

52
0


BINTUHAN – Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) tahun 2021 yang ada di Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan (Diskop UKM dan Perindag) Kabupaten Kaur saat ini masih menunggu surat pemberitahuan dari Kementerian. Sedangkan untuk wacana kembali dibukanya program BPUM memang sudah ada. Karena belum lama ini dari hasil koordinasi bersama kementerian sudah sepakat untuk melanjutkan program tersebut.

“Untuk surat resmi memang belum ada, tetapi dari hasil koordinasi bersama Kementerian memang akan diperpanjang program tersebut, sedangkan kapan dimulainya program tersebut masih menunggu surat resmi,” kata Kabid Koperasi Benri Yanri, S.PT Senin (29/3).

Dikatakan Kabid, untuk program BPUM tahun 2021 besaran yang akan diterima oleh pelaku usaha sebesar Rp 1,2 juta lebih kecil dibanding tahun 2020 yang mana besarannya Rp 2,4 juta. Apabila telah menerima kepastian atau surat dari kementerian program BPUM maka akan diberitahu kepda masyarakat melalui Kecamatan dan Desa nantinya.

Lanjut Kabid, di tahun 2020 jumlah BPUM yang telah diajukan mendapat bantuan sebayak 9.200. dari 9.200 yang menerima sebanyak 4.000 penerima. Sedangkan di tahun 2021 untuk tahap awal target yang akan diajukan sebanyak 5.000.(ujr)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here