Beranda Lintas Kecamatan Program BLT DD Selama Satu Tahun

Program BLT DD Selama Satu Tahun

49
0
IST/RKa
SERAHKAN: Anggota Bhabinkamtibmas serahkan BLT DD Suku Tiga Kecamatan Nasal, Selasa (16/3).

NASAL – 73 Keluarga penerima manfaat (KPM) Desa Suku Tiga Kecamatan Nasal telah terima bantuan langsung tunai Dana Desa (BLT DD) tahap pertama (Januari,red), Selasa (16/3). Penyerahan BLT DD ini langsung dilaksanakan pemerintahan desa sesuai ketentuan yang ada. Kegiatan ini dihadiri oleh pendamping DD kecamatan, pendamping lokal desa (PLD) dan Bhabinkamtibmas Polsek Muara Nasal. BLT DD untuk warga setiap bulan berdasarkan aturan Rp 300.000. Mereka akan menerima BLT DD selama satu tahun.

“Memang hari ini kami telah menyerahkan BLT DD ke warga. Hanya saja BLT DD yang kami serahkan hanya satu bulan yakni, Januari,” jelas Pjs Kades Suku Tiga, Sirajudin Aksah, M.TPd.

Hal ini dilakukan, sebut Pjs Kades Suku Tiga, sesuai dengan aturan yang berlaku. BLT DD tidak bisa seperti tahun sebelumnya diberikan tiga bulan sekaligus. Tapi pihaknya dalam waktu dekat akan kembali mengajukan pencairan BLT DD untuk tahap berikutnya. Sehingga hak – hak warga akan disalurkan seluruhnya pada waktunya.

“Kepada warga disampaikan, BLT DD yang diterima supaya menggunakan uang untuk kebutuhan. Diharapkan dibelikan untuk kebutuhan pangan, bukan yang lainnya,” sebut dia. (mrn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here