Beranda Pendidikan Produksi Google Chromebook Libatkan SMK

Produksi Google Chromebook Libatkan SMK

30
0


NET/RKa
JUMPA PERS : Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Wikan Sakarinto mengatakan, SMK akan dilibatkan dalam produksi Google Chromebook. Produksi ini dilakukan enam industri elektronik dalam negeri, yaitu Advan, Axioo, Evercross, Zyrex, SPC, dan TSM Technologies.

RKa ONLINE, JAKARTA – Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Wikan Sakarinto mengatakan, SMK akan dilibatkan dalam produksi Google Chromebook. Produksi ini dilakukan enam industri elektronik dalam negeri, yaitu Advan, Axioo, Evercross, Zyrex, SPC, dan TSM Technologies.

“Keenam produsen dalam negeri ini akan membantu memproduksi ratusan ribu laptop pada 2022, kita harapkan dapat melibatkan ribuan anak muda Indonesia sebagai SDM dan tenaga kerja khususnya dari siswa SMK,” kata Wikan dalam peluncuran perakitan produk pertama Google Chromebook, Selasa (3/8).

Wikan menambahkan, kolaborasi antara keenam produsen elektronik lokal dengan SMK dalam proses produksi Google Chromebook ini bertujuan agar para siswa dapat mendapatkan manfaat dan keterampilan nyata yang dibutuhkan industri.

“Inilah salah satu bentuk konkret nyata link and match antara pendidikan vokasi berbasis project base learning dengan industri dan dunia kerja,” tambahnya.

Wikan berharap dengan adanya kolaborasi antara Google, industri elektronik dalam negeri, dan vokasi ini dapat memberikan seperangkat keterampilan yang lebih luas dalam industri manufaktur dan teknologi informasi yang lebih maju bagi anak muda Indonesia. Tak hanya itu, kolaborasi ini juga diharapkan akan menjadi inspirasi bagi industri lain untuk berkolaborasi dengan pendidikan vokasi.



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here