Beranda Berita Utama Prioritas BLT APBD ke Kelurahan

Prioritas BLT APBD ke Kelurahan

217
0
UJANG/RKa
BLT APBD : Bupati Kaur Gusril Pausi, S.Sos, MAP menyerahkan BLT APBD secara simbolis kepada salah seorang penerima, Senin (27/7).

BINTUHAN – Bantuan Langsung Tunai APBD (BLT APBD) Kabupaten Kaur mulai disalurkan, Senin (27/7). Ditandai dengan penyerahan secara simbolis yang dilakukan Bupati Kaur Gusril Pausi, S.Sos, MAP. Tahap awal, BLT APBD disalur ke 523 Keluaraga Penerima Manfaat (KPM) dari jumlah 2.316 KPM. Masing-masing menerima Rp 250 per bulan selama tiga bulan.

“523 KPM khusus masyarakat yang berasal dari tiga kelurahan, yaitu Kelurahan Bandar Bintuhan Kecamatan Kaur Selatan, Kelurahan Tanjung Iman Kecamatan Kaur Tengah dan Kelurahan Simpang Tiga Kecamatan Kaur Utara,” ungkap Bupati.

Menurutnya, untuk BLT APBD, Pemda sengaja diutamakan untuk masyarakat yang ada di kelurahan. Karena di kelurahan masih banyak masyarakat yang belum mendapatkan bantuan dampak Covid-19. Sedangkan untuk desa, ada BLT-DD. BLT APBD ini diharapkan bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19.
Bupati meminta masyarakat tetap mengikuti anjuran pemerintah dengan mematuhi protokol kesehatan di masa adaptasi kebiasaan baru. Demi kebaikan bersama.
Sementara Kadis Sosial Kaur,Drs H Sidarmin Tetap, M.Pd mengatakan, jumlah dana yang akan disalurkan BLT APBD sebesar Rp 1,7 miliar dengan penerima 2.316 KPM. Sedangkan jumlah penerima yang sudah terdaftar 2.159 PKM. Penerima yang sudah melakukan pembuatan rekening melalui Bank Bengkulu sejumlah 523 KPM.
Setelah penyerahan secara simbolis oleh Bupati Kaur, selanjutnya masyarakat penerima tidak perlu repot dan mendatangi bank. Karena pihak bank akan mengantarkan BLT APBD tersebut. Sehingga tidak ada penumpukan masyarakat. (ujr)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here