Beranda Pendidikan Prihatin, Miras Dikalangan Pelajar

Prihatin, Miras Dikalangan Pelajar

72
0

LUAS – Penyalahgunaan minuman keras oleh kawula muda makin memprihatinkan. Bahkan remaja yang masih berstatus pelajar semakin lekat dengan gaya mengkonsumsi minuman beralkohol ini. Hal itu menjadi penyebab prilaku agresif dan beringas anak muda. Seringkali memicu terjadinya perkelahian, lantaran salah paham. Tak jarang terjadi, perkelahian antar individu lantas menjadi tawuran antar kelompok, yang berujung pada kematian.

“Sudah banyak terjadi. Apalagi di pesta pernikahan. Persoalan sepele bisa jadi pemicu keributan, bahkan sampai timbulnya korban. Karenanya harapan kami agar pihak kepolisian menertibkan warga,” ujar Ahmadi, S.Pd.I warga Desa Padang Jati Kecamatan Luas, Rabu (31/3).

Selain menertibkan peredaran miras dan kaum pemuda yang sering berkeliaran pada malam hari. Dia juga meminta pihak kepolisian memeriksa pemuda yang kerap nongkrong pada malam hari. Ini guna memastikan mereka tak dalam kondisi mabuk, serta tak membawa senjata tajam (sajam).

“Seringkali, kejadian perkelahian yang berujung kematian, karena ada salah-satu pelaku yang membawa sajam. Karenanya hal itu juga harus ditertibkan,” tutupnya. (yie)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here