Beranda Lintas Kecamatan PR Menunggu Kades Kedataran Terpilih

PR Menunggu Kades Kedataran Terpilih

101
0

MAJE – Pekerjaan rumah (PR) Kades Kedataran yang baru terpilih Rahmatul Muslimin telah menunggu. Harus segera menyelesaikan tahapan untuk sertipikat lahan hutan produksi tetap (HPT) yang telah dibebaskan melalui program Tanah Objek Reforma Agraria (TORA). Sebab warga yang ada di eks Bengkulu Raya Timber (BRT) menanti kejelasan atas lokasi permukiman dan jalan mereka.

“Memang kami menaruh harapan besar pada Kades terpilih. Sebab informasi yang kami dapat dari berita di Koran, daerah kami yang telah diukur dalam program TORA sudah keluar surat keputusan (SK) dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan,” ujar Ponijo (43) warga BRT KM 27.

Lanjutnya, dengan demikian maka lokasi rumah mereka bisa menjadi hak milik selamanya. Karena itulah diharapkan setelah pelantikan Kades nantinya. Kejelasan tentang lahan di HPT yang mereka tempati harus disampaikan ke warga. Sehingga akan membuat warga tidak akan merasa takut lagi untuk membangun tempat tinggal di BRT.

“Kalau sudah bisa diukur dan disertipikat. Maka lahan rumah kami ini sudah bisa dibangun permanen. Dengan demikian kami tidak khawatir lagi akan disuruh pindah dari sini,” ungkapnya. (mrn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here