Beranda Lintas Kecamatan PPL dan PKK Diminta Turlap

PPL dan PKK Diminta Turlap

166
0
HERY/RKa
SAWAH: Sawah di hamparan Desa Padang Hangat telah dalam tahapan penggemburan tanah, Minggu (19/9).

RKa ONLINE, KAUR TENGAH – Petani padi di Kecamatan Kaur Tengah kini mulai memasuki musim tanam. Dari pantauan Radar Kaur dibeberapa hamparan persawahan, di Desa Pajar Bulan dan Desa Padang Hangat, petani telah sampai tahapan penggemburan tanah dan menyemai benih.

Dalam musim tanam ini, Camat Kaur Tengah, Fauzi Razak, S.KM berharap peran aktif Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) dan Penyuluh Pertanian Kecamatan (PPK) Turun ke Lapangan (Turlap) dalam mendampingi petani. Karena menurutnya, produktivitas hasil panen tak hanya dipengaruhi oleh faktor cuaca, tapi juga penerapan ilmu pertanian dari penyuluh oleh para petani.

“PPL harus lebih intensif turun ke lapangan. Karena petani perlu mendapatkan informasi yang benar, sehingga hasil panen sesuai harapan,” sampai Camat Kaur Tengah, Minggu (19/9).

Dikatakan pria yang berdomisili di Desa Padang Hangat Kecamatan Kaur Tengah ini, banyak petani di desanya masih menerapkan metode tradisional dalam mengelola lahan pertanian. Contohnya, dalam hal menangani serangan hama yang dapat mempengaruhi hasil panen.

“Lewat bimbingan yang dilakukan petugas diharapkan bisa menjadikan tanaman padi tumbuh dengan baik dan hasil panen bisa memuaskan,” harap camat. (yie)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here