Beranda Bengkulu Selatan PPKM Mikro Diperpanjang 6 September

PPKM Mikro Diperpanjang 6 September

31
0
IST/RKa
JELASKAN: Bupati BS, Gusnan Mulyadi,SE,MM menjelaskan perpanjangan PPKM Mikro.

RKa ONLINE, BENGKULU SELATAN (BS) – Pemerintahan pusat resmi memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4, 3, dan 2 hingga 6 September mendatang. Itu tertuang dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 37 Tahun 2021. Perpanjang PPKM Mikro ini diberlakukan di disejumlah Provinsi, Kabupaten/Kota se-Indonesia, termasuk Kabupaten Bengkulu Selatan (BS).

Bupati BS, Gusnan Mulyadi,SE,MM membenarkan, di Kabupaten BS PPKM Mikro ikut diperpanjang hingga batas yang ditentukan. Meskipun ada peningkatan dalam angka penurunan wabah Covid-19 sejak diterapkanya PPKM Mikro ini. Pihaknya, tetap mengingatkan kepada masyarakat Kabupaten BS agarnya, tidak kendor dalam penerapan Prokes Covid-19.

“Kami imbau ke masyarakat jangan kendor apalagi abai tetap kita harus jaga ketat Prokes,” katanya.

Lanjutnya, untuk menurunkan kasus Covid-19 di Kabupaten BS Bupati menyebutkan butuh keterlibatan dari semua pihak. Baik dari masyarakat, Pemerintahan Desa (Pemdes), Camat, Lurah hingga RT. Karena, tampa ada dukungan dari seluruh lapisan masyarakat Kabupaten BS maka, angka penurunan wabah ini tidak bisa.

“Jadi kita harus punya semangat yang sama jangan sampai kondisi memburuk lagi,” pungkas dia.(rjs)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here