Beranda Lintas Kecamatan PPKM, Ajak Warga Pola Hidup Hemat

PPKM, Ajak Warga Pola Hidup Hemat

26
0

RKa ONLINE, NASAL – Dengan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) masyarakat harus berpola pikir hemat. Harus pergunakan uang untuk belanja kebutuhan yang penting. Bukan untuk kebutuhan yang belum mendesak. Sebab, persoalan virus corona belum bisa diketahui ke depannya. Ini disampaikan oleh Camat Nasal Sirajudin Aksah, M.TPd.

“Kini saatnya untuk hidup prihatin dan sederhana. Sebab persoalan Covid-19 kita belum bisa memprediksinya. Apakah akan selesai dalam waktu dekat, atau akan berkepanjangan. Walau dengan PPKM ini adalah upaya untuk mencegah paparan virus corona meluas di masyarakat,” sebutnya.

Masyarakat sudah merasakan selama dua tahun ini imbas dari Covid-19, tambah Camat Nasal, mulai dari sisi aktivitas serta dampak ekonominya. Semua lini di masyarakat mengalami kelambatan. Oleh sebab itulah, dengan kondisi yang belum ada kepastian ini. Mulai belajar untuk mengatur penggunaan belanja secara bijaksana.

“Persoalan yang paling sistemik dialami dari pandemi ini adalah ekonomi. Masyarakat bisa merasakan sendiri betapa sulitnya ekonomi sekarang. Maka, untuk menjaga kestabilan hidup penerapan hidup berhemat harus dilakukan,” sebut dia. (mrn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here