Beranda Wonderfull Kaur Potensi Muara Sahung Ciptakan Agrowisata

Potensi Muara Sahung Ciptakan Agrowisata

392
1


Ist/RKa
INDAH: Dengan tanah yang subur serta dipadukan dengan keindahan alamnya Kecamatan Muara Sahung memiliki potensi Agrowisata.

MUARA SAHUNG – Selain memiliki kekayaan budaya serta sejarah. Dipadu dengan keindahan alam yang masih alami. Dari hasil kunjungannya ke Kecamatan Muara Sahung, beberapa bulan lalu. Humas Persatuan Warga Kaur (PWK) Jabodetabek, Heri Rozali menilai, Kecamatan Muara Sahung juga memiliki potensi untuk membentuk agrowisata. Hal tersebut dilihat dengan suburnya tanaman di daerah tersebut.

“Waktu kunjungan kemaren saya lihat tanamannya subur-subur semua. Dengan potensi itu menunjukan peluang untuk agrowisata. Potensinya besar karena setahu saya yang punya wisata itu di Bengkulu, baru di Kota Curup saja. Bila dipadu dengan keindahan alamnya. Bagi saya ini sesuatu yang menjanjikan,” ujarnya melalui telpon seluler.

Sempat viralnya kebun jeruk di Kecamatan Padang Guci Hulu, serta Kecamatan Luas beberapa waktu lalu. Juga membuatnya menilai bila potensi wisata jenis itu benar-benar besar peluangnya.

Pebisnis berdarah asli Sambat, yang mempelopori ekspor salah satu teh siap saji dalam negeri. Ke area timur tengah ini menyampaikan, di tahun 2021 nanti Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI telah menyiapkan anggaran. Untuk menyokong percepatan desa wisata di Indonesia. Dengan tujuan sebagai terobosan pengembangan ekonomi baru bagi desa.

“Ini momen tepat untuk menciptakan ekonomi kreatif. Apalagi bagi desa di Muara Sahung yang memiliki banyak potensi. Jadi pada seluruh pemerintah desa agar secapatnya siapkan konsepnya seperti apa. Karena pihak kementrian gak mungkin memberikan program ini pada mereka yang belum jelas alokasinya kemana arahnya,” ungkapnya. (yie)



1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here