Beranda Wonderfull Kaur Potensi Danau Kembar Makin Ciamik

Potensi Danau Kembar Makin Ciamik

351
0


DEDI JULIZAR/RKa
TALUT: Bangunan talut di Danau Kembar sudah selesai dibangun, Kamis (19/11).

PANTAI Danau Kembar Desa Tanjung Agung Kecamatan Maje terus dipoles. Menampakan potensi keindahan Danau Kembar yang menjadi pusat objek wisata makin ciamik. Kedepan bila fasilitas pendukung semakin banyak di tempat wisata ini, objeki ini akan makin banyak dikunjungi oleh masyarakat. Bahkan, ke depan lokasi ini akan menjadi salah satu destinasi wisata yang bagus di Kabupaten kaur.

Ketua Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi (GMPK) Kabupaten Kaur Mulpen Suryadi mengatakan, memang Danau Kembar ini wisata yang bagus untuk santai keluarga. Selain lokasinya luas, juga tempatnya rindang. Sehingga walau berkunjung ke lokasi itu waktu siang hari. Tapi pengunjung akan tetap merasa nyaman. Apalagi kini lokasi tersebut terus dibenahi oleh Pemda Kaur.

“Saya bangga karena salah satu lokasi wisata yang bagus di Kabupaten Kaur ada di desa kami. Semoga saja ke depan pembenahan terus dilakukan Pemda. Sehingga akan menimbulkan dampak yang baik bagi masyarakat secara luas,” ujarnya.

Terpisah, mantan Camat Nasal Wahab Syafri, S.Pd menyebutkan, memang Pantai Danau Kembar ini banyak keunggulan. Diantaranya lokasi luas dan pohon yang rindang. Kondisi ini menimbulkan daya tarik tersendiri bagi masyarakat. Apalagi kini fasilitas pendukung lokasi ini makin diperbanyak dan eobenahi. Dia optimis lokasi wisata ini ke depan akan menjadi lokasi paling dimintai.

“Saya sering ke lokasi wisata ini untuk santai. Karena berada di lokasi wisata ini akan membuat rasa nyaman. Saya berharap wisata ini nantinya akan terus digenjot oleh Pemda Kaur. Supaya bisa menimbulkan potensi ekonomi pada warga sekitar dan desa sekitar lokasi wisata,” ujarnya.

Potensi Ekonomi Danau Kembar

DENGAN terus dibenahi, maka Pantai Danau Kembar akan menimbulkan semakin berpotensi untuk ekonomi bagi warga Desa Tanjung Agung Kecamatan Maje. Tinggal bagaimana sistim menata dalam pengelolaan lokasi wisata ini ke depan. Serta menambah berbagai bentuk item sarana untuk tempat bermain. Sehingga menimbulkan minat berkunjung masyarakat. Ini disampaikan oleh Kades Tanjung Agung Ahmad Supardi.

“Kami bangga Pantai Danau Kembar terus ditingkatkan fasilitasnya. Mulai dari pembangunan gazebo, panggung, mushola dan kini jembatan serta talut. Dengan pembangunan ini lokasi wisata yang ada di desa kami akan semakin menarik,” ungkapnya.

Lanjut Kades Tanjung Agung, dengan kondisi pembenahan ini dia optimis. Lokasi ini akan makin diminati masyarakat untuk didatangi. Bahkan, ke depan jika banyak bentuk permainan yang dibuat untuk memancing pengunjung. Maka bukan saja waktu lebaran, saat hari liburan dan waktu senggan. Lokasi wisata ini akan ramai didatangi.

“Saya berharap dalam perekembangan Pantau Danau Kembar. Pemerintahan desa dan warga kami bisa dilibatkan. Supaya warga kami bisa mendapatkan dampak secara ekonomi. Karena tujuan diberikan hibah lokasi ini untuk bisa menimbulkan dampak secara ekonomi bagi warga,” ungkap Ahmad Supardi. (mrn)

 



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here