Beranda Wonderfull Kaur Potensi Danau Kembar Butuh Kemasan

Potensi Danau Kembar Butuh Kemasan

267
0
DEDI JULIZAR/RKa
JEMBATAN APUNG: Kini sudah ada jembatan apung di Danau Kembar Desa Tanjung Baru, kemarin (3/9).

POTENSI keindahan Pantai Danau Kembar di Desa Tanjung Baru harus dikemas agar menarik bagi wisatawan lokal dan luar daerah. Sehingga bisa dikembangkan untuk bisa memberikan peran dalam ekonomi warga sekitar. Sayangnya, sampai saat ini potensi yang ada itu belum bisa dikembangkan secara maksimal. Bahkan, dalam kegiatan PMI telah dilakukan pembangunan jembatan apung di Danau Kembar.

“Memang kami telah merencanakan untuk pengembangan Danau Kembar. Atas dasar kesepakatan warga telah direncanakan pembangunan jalan menuju lokasi wisata ini melalui Dana Desa (DD). Sayangnya karena Covid-19 rencana itu gagal. Sehingga pengembangan lokasi wisata di desa kami terhambat,” ujar Pjs Kades Tanjung Baru Zikranto.

Lanjutnya, memang kalau dari sisi pengelolaan lokasi wisata di desanya. Sampai kini belum dilakukan secara maksimal. Padahal kalau melihat dari luasan dan lokasi. Maka jika dikelola dengan baik dan adanya penambahan fasilitas pendukung. Dia optimis lokasi wisata ini akan menjadi salah satu tepat tujuan berwisata keluarga.

“Kami berharap suatu saat tiga desa yang memiliki Pantai Danau Kembar. Bisa ditunjuk menjadi pengelola lokasi wisata ini. Selain bisa mendorong usaha baru bagi warga. Juga bisa menjadi salah satu sumber PAD bagi daerah,” ungkapnya. (mrn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here