Beranda Berita Utama Potensi Covid-19 Meledak

Potensi Covid-19 Meledak

281
0
IST/RKa
BUBARKAN KERUMUNAN : Anggota Polres Kaur dan Koramil 04 Kaur Selatan memberikan imbauan kepada masyarakat yang berkerumun di salah satu tempat nongkrong di Bintuhan untuk pulang ke rumah masing-masing, pada malam pergantian tahun, Kamis malam (31/12/2020).

BINTUHAN – Malam pergantian tahun 2020 menuju 2021 di tengah wabah Covid-19. Kapolri jauh-jauh hari sudah mengeluarkan maklumat agar perayaan menyambut tahun baru tidak dilakukan dengan berkerumun. Polres Kaur juga sudah menerbitkan surat imbauan agar merayakan tahun baru di rumah masing-masing dan tidak berkerumun.

Namun, saat malam pergantian tahun, Kamis malam, masih banyak kerumunan ditemukan. Baik di Lapangan Merdeka Bintuhan, Gedung Kuliner, tempat wisata dan tempat-tempat nongkrong anak muda lainnya.

Tim gabungan, Polres Kaur dan Koramil Kaur Selatan mendatangi sejumlah kerumunan yang menunggu detik-detik pergantian tahun. Setiap kerumunan didatangi anggota dan diberikan imbauan. Melalui pendekatan, masyarakat paham dan membubarkan diri.

“Sebenarnya sebagian besar masyarakat Kaur sudah menyadari bahayanya Covid-19. Sehingga penyambutan tahun baru dilakukan di rumah aja. Memang masih ditemukan kerumunan , biasalah anak-anak muda yang masih hobi nongkrong. Setelah diberi pemahaman, anak-anak sadar dan membubarkan diri,” terang Kapolres Kaur Dwi Agung Setyono, SIK,MH, Jumat (1/1).

Dengan pengamanan dan imbauan yang dilakukan pada malam tahun baru, Kapolres berharap tidak terjadi lonjakan kasus Covid-19 atau klaster baru yang disebabkan perayaan pergantian tahun. (ujr)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here