Beranda Lintas Kecamatan Posko Empat Pilar PPKM Dipantau Puskesmas

Posko Empat Pilar PPKM Dipantau Puskesmas

64
0
HERPIN/RKa
PANTAU : Kepala UPT Puskesmas Padang Guci Gusmidiansyah,S.KM dan dr. Nurjatun Naimah saat pantau posko PPKM di Desa Guru Agung 1 Kecamatan Kaur Utara, Jumat (6/8).

RKa ONLINE, KAUR UTARA – Untuk mensukseskan kegiatan empat pilar Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yakni Kades, Kepolisian, TNI dan Tenaga Kesehatan. Kepala Puskesmas Padang Guci Gusmidiansyah,S.KM dan dr. Nurjatun Naimah pantau Pusat Komando (Posko) PPKM di Desa Guru Agung I Kecamatan Kaur Utara, Jumat (6/8).

Gusmidiansyah mengatakan bahwa ada tenaga kesehatan yang ikut serta dalam empat pilar PPKM. Setiap desa memiliki satu bidan yang menjadi penghubung ke Pusat Pelayanan Kesehatan (Puskesmas).

“Saya berkoordinasi dengan Kades Guru Agung 1 melihat kebutuhan yang diperlukan di posko PPKM. Sekaligus membicarakan vaksinasi dosis kedua sudah bisa tetapi target per hari hanya 50 orang saja,” kata Gusmidiansyah.

Lanjutnya, didesa lain juga sama kesiapan posko PPKM akan dilihat, mungkin ada desa ada yang belum ada tempat cuci tangan ataupun termo gun. Sehingga disarankan ke Kades untuk disiapkan.

“Thermo gun untuk melihat suhu badan, jadi kalau ada yang datang usai mencuci tangan kalau belum ada masker, Kades siapkan masker. Untuk warga setelah itu periksa suhu tubuh dengan thermo gun,” jelasnya.

Sambungnya, jika terjadi permasalahan yang tidak dipahami oleh tim relawan covid 19 desa setempat maka bidan yang ada didesa bisa langung berkoordinasi dengan Puskesmas, untuk dilakukan proses lebih lanjut.

“Inilah tugas dari tenaga kesehatan dalam empat pilar PPKM,” pungkasnya.(pin)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here