Beranda Lintas Kecamatan Popok Hiasi Jalan Raya

Popok Hiasi Jalan Raya

45
0
HERY/RKa
SAMPAH : Sampah rumah tanggah yang dibuang sembarang oleh warga di Kelurahan Tanjung Iman, Selasa (9/3).

KAUR TENGAH – Pemandangan kurang mengenakan terlihat pinggir jalan raya, di sudut Kelurahan Tanjung Iman Kecamatan Kaur Tengah, tepatnya di dekat SMAN 3 Kaur. Lantaran warga yang membuang sampah secara sembarangan, beragam sampah rumah tangga terlihat di tempat tersebut. Seperti popok bayi bekas hingga sayuran jenis kangkung. Tampak menghiasi pinggir jalan raya.

Tak hanya menggangu pandangan, tingginya intensitas hujan akhir-akhir ini, membuat tumpukan sampah membusuk, sehingga menimbulkan bau tak sedap. Genangan air pada sampah juga berpotensi menjadi tempat berkembang biaknya nyamuk. Sehingga berpotensi menyebabkan mawabahnya penyakit malaria dan Demam Berdarah Dengue (DBD).

“Sudah sering diingatkan tapi memang masyarakat masih ngenyel, dan tetap membuang sampah sembarang. Padahal di kemudian hari menjadi penyebab mewabahnya penyakit, lalu bau tidak sedapnya itu yang kini mulai dirasakan,” sampai Camat Kaur Tengah Fauzi Razak, S.KM, Selasa (9/3).

Tak hanya membuang sampah di tempat sepi yang ada sudut desa atau kecamatan. Masyarakat juga membuang sampah rumah tangga di sungai. Camat berharap, agar warganya mulai memiliki kesadaran diri, dengan tidak membuang sampah sembarangan.

“Selain itu saya berharap agar masyarakat mulai berlajar cara mendaur ulang limbah rumbah tangga. Supaya produksinya bisa berkurang,” tutupnya. (yie)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here