Beranda Politik dan Hukum Polsek Ajak Warga Aktifkan Jumat Bersih

Polsek Ajak Warga Aktifkan Jumat Bersih

33
0
IST/RKa
BERSAMA WARGA : Jajaran Polsek Kaur Tengah saat membersihkan rumah ibadah di Desa Gunung Megang Kecamatan Kinal, Jumat (18/6).

RKa ONLINE, KINAL – Dalam setiap pekannya, jajaran Polsek Kaur Tengah Polres Kaur rutin melakukan pembersihan rumah ibadah. Seperti hari Jumat (18/6) lalu, jajaran Polsek Kaur Tengah membersihkan Masjid Nurul Iman Desa Gunung Megang Kecamatan Kinal. Selain agar lebih dekat dengan warga binaan di wilayah hukum (Wikum). Lewat kegiatan ini, Kapolres Kaur AKBP Dwi Agung Setyono, S.IK, MH melalui Kapolsek Kaur Tengah, Iptu Samsul Rizal, SH mengatakan, pihaknya mengajak untuk lebih peduli terhadap lingkungan. Dengan cara mengaktifkan kembali kegitan “Jumat Bersih” yang dulu rutin digelar warga desa.

“Beberapa hari lalu, ada warga Kaur yang meninggal dunia lantaran DBD. Pencegahannya yakni dengan menjaga kebersihan lingkungan. Harapan saya kepada masyarakat Kaur, Khususnya di Wikum Polsek Kaur Tengah, untuk merutinkan kembali kegitan desa Jumat Bersih. Dengan gotong royong (Goro) membersihkan lingkungan,” ungkap Samsul Rizal, Minggu (20/6).

Lewat kegiatan ini, lanjut Kapolsek, tak hanya akan menjaga kebersihan yang merupakan salah satu perbuatan bernilai ibadah. Namun juga memperdalam rasa kekeluargaan antara warga desa. Tak hanya itu saja, bekerja secara bersama-sama membersihkan lingkungan, sama saja melestarikan dan menjaga budaya Goro, yang merukan ciri khas bangsa Indonesia.

“Kita bisa beribadah, menjaga silaturahmi, lalu melestarikan budaya bangsa. Dalam satu waktu kita mendapatkan tiga manfaat. Jadi tak ada salahnya kegiatan jumat bersih dengan gotong-royong kembali dilakukan,” ajak Kapolsek. (yie)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here