Beranda Berita Utama Polres dan Polsek “Serbu” Koramil

Polres dan Polsek “Serbu” Koramil

126
0
IST/RKa
KEJUTAN: Kapolres Kaur Polda Bengkulu AKBP Dwi Agung Setyono, S.Ik, MH saat mendatangi Koramil Kaur Selatan untuk memberi kejutan di HUT TNI ke-75, Senin (5/10).

KAUR TENGAH – Kapolres Kaur AKBP Dwi Agung Setyono, S.IK, SH didampingi para Pejabat Utama (PJU) di lingkup Polres Kaur Polda Bengkulu secara tiba-tiba datang “menyerbu” Koramil Kaur Selatan 04/Kaur Selatan dan Koramil 03/Kaur Tengah, Senin (5/10). Kedatangan puluhan personil Polres Kaur dan Polsek ini membawa nasi tumpeng untuk memberikan surprise di HUT TNI ke-75 tahun 2020.

Secara bergantian Kapolres Kaur dan Pabung Kodim 0408 Bengkulu Selatan/Kaur Kanpten Inf Henri Marpaung di Koramil Kaur Selatan, memotong nasi tumpeng. Untuk diberikan kepada anggota Koramil yang termuda dan yang paling senior. Hal serupa dilakukan Kapolres di Koramil Kaur Tengah.

Kapolres menyampaikan, pada momen peringatan HUT TNI ke-75 tahun ini, sinergitas antara Polri dan TNI semakin meningkat. Terlebih lagi dalam mengemban tugas untuk mengamankan penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada bulan Desember mendatang. Kerjasama antara keduanya juga diperlukan untuk menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Dirgahayu ke-75 untuk TNI. Harapannya ke depan, sinergitas antara Polri dengan TNI semakin berjalan baik. Terlebih lagi menyambut pelaksanaan Pilkada yang sebentar lagi. Untuk menjaga agar tetap berjalan kondusif tentu dibutuhkan kerjasama antara kami, kepolisian dan TNI,” ungkap Dwi Agung Setyono.

Pabung Kodim 0408 BSK, Kapten Inf Henry Marpaung mengatakan, kunjungan Kapolres Kaur khusus mengucapkan HUT TNI. Pabung mengatakan, kunjungan Kapolres adalah suatu penghargaan tersendiri.

“Sesuai dengan tema HUT TNI ke-75, yakni Sinergi untuk Negeri. Kami TNI siap bersinergi dengan kepolisian dalam menjaga kedaulatan NKRI, juga kestabilan kondisi dalam pelaksanaan Pilkada. Serta dalam penanganan penyebaran Covid-19,” ungkap Pabung.

Tiga Polsek Geruduk Koramil
Sementara itu, Senin (5/10) pukul 10.00 WIB, Markas Komando Rayon Militer (Makoramil) 408-02 Kaur Utara mendadak ramai. Pasalnya, tidak tanggung-tanggung tiga Kapolsek yang ada di wilayah Eks Kecamatan Kaur Utara geruduk Makoramil. Bahkan, tiga Kapolsek ini datang bersama anggotanya. Usut punya usut, kedatangan Korp Bhayangkara ini membawa kue ulang tahun dan nasi tumpeng dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-75. Kedatangan Kapolsek ini disambut langsung Danramil 408-02 Kaur Utara, Lettu Inf. Edy Setiawan dan anggota.

“Kami sengaja datang ke Makoramil 408-02 Kaur Utara ini dalam rangka menjalin silaturahmi dan mengucapkan hari jadi TNI ke-75 yang jatuh pada tanggal 5 Oktober,” ujar Kapolsek Kaur Utara, Ipda Guslin Saswondo mewakili seluruh jajaran kepolisian, Senin (5/10).

Sementara itu, Kapolsek Padang Guci Hulu (Pagulu), Iptu Samsul Rizal, SH dan Kapolsek Tanjung Kemuning, Iptu Rabnus Supandri, S. Sos mengatakan, kegiatan ini bagian dari sinergitas antara Polri dan TNI dalam menjalin kerjasama menjaga kedaulatan bangsa dan negara. Disamping itu, sama-sama berperan menyukseskan keamanan pelaksanaan pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 9 Desember 2020.

“Selamat hari jadi TNI ke-75, semoga tetap jaya dan selalu terdepan dalam menjaga kedaulatan NKRI,” ujar dua perwira ini.

Danramil 408-02 Kaur Utara, Lettu Inf. Edy Setiawan banyak mengucapkan terima kasih kepada jajaran kepolisian khususnya rayon Polsek yang ada di wilayah Eks Kaur Utara. Kejutan yang diberikan jajaran kepolisian sangat mengapresiasi kebersamaan dalam menjalankan tugas negara. Sehingga, agenda penting yang dihadapi bangsa saat ini pelaksanaan Pilkada yang aman dan damai di tengah pandemi Covid-19.

“Terima kasih kepada jajaran kepolisian yang sudah bersusah payah memberi kejutan kepada kami. Semoga tetap terjalin komunikasi dan kebersamaan yang lebih akrab,” papar Danramil.(yie/ujr/xst)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here