Beranda Politik dan Hukum Politik Senyap 20 Hari Jelang Pilkada

Politik Senyap 20 Hari Jelang Pilkada

125
0

NASAL – Waktu pelaksanaan Pilkada tersisa 20 hari lagi, Kamis (19/11). Tapi bukan berarti kondisi politik di wilayah Kecamatan Nasal makin memanas. Bahkan, kondisi politik di wilayah ini terkesan “senyap”. Pergerakan tim suskses (Timses) masing – masing pasangan calon (Paslon) terkesan mulai tersembunyi. Tidak ada pergerakan mengumpulkan massa atau sejenisnya.

“Memang kini sudah tidak ada lagi Timses datang ramai – ramai ke dusun kami lagi. Terlihat yang datang pentolan Timses Paslon tertentu. Mereka mendatangi Timses di tingkat dusun atau desa tanpa banyak membawa rekannya,” ujar warga Dusun Sedoarjo Desa Merpas Bambang (48).

Lanjutnya, hal ini menjadi pertanyaan bagi masyarakat. Apakah model diam ini akan bertahan sampai menjelang hari H Pilkada. Atau akan ada perubahan sistim Timses Paslon bergerak ketika mendekati hari H nanti. Bagi mereka masyarakat sebagai pemilih. Cara ini lebih baik karena tidak membuat masyarakat terkesan dikotak – kotakan antara pendukung Paslon.

“Walau kami sebagai pemilih, tapi kami ingin kenyamanan dan keamanan setelah Pilkada tetepa terjaga. Oleh sebab itulah pergeraan Timses tanpa banyak melibatkan banyak orang lebih membuat kami nyaman,” sebut dia. (mrn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here