Beranda Berita Utama “Polisi Jangan Main Politik, Sanksi Berat Menunggu”

“Polisi Jangan Main Politik, Sanksi Berat Menunggu”

99
0
UJANG TAMAROZI/RKa
ATASI TANTANGAN : Kapolda Bengkulu Irjend Pol Drs. Teguh Sarwono, M.Si memancung bambu yang sengaja dihadangkan di jalan di Mapolres Kaur, Rabu (9/9). Keberadaan bambu ini sebagai simbol tantangan dalam menunaikan tugas.

BINTUHAN – Kapolda Bengkulu Irjend Pol Drs. Teguh Sarwono, M.Si memberikan peringatan keras terhadap jajarannya. Untuk netral dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Sesuai undang-undang anggota Polri aktif dilarang terlibat politik praktis. Demikian disampaikan jenderal bintang dua di pundak ini, saat kunjungan kerja ke Polres Kaur, Rabu (9/9).

“Jangan ada anggota Polri, khususnya anggota Polres Kaur yang bermain-main dengan politik praktis. Karena sanksi berat sudah menunggu,” tegasnya.
Sedangkan persiapan pengamanan Pilkada di Kabupaten Kaur, Kapolda mengakui Polres Kaur sudah melakukan persiapan matang. Ia meminta anggota dalam melakukan pengamanan wajib mengikuti Protokol Kesehatan (Prokes). Untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Resmikan Gedung Rekonfu dan Lepas Tukik
Dalam kunjungan kerjanya ke Kaur, Kapolda meresmikan Gedung Rekonfu (nama angkatan Akpol 87 /angkatan Kapolda Bengkulu) di Polres Kaur, melepas tukik di Pantai Pengubaian Kecamatan Kaur Selatan dan melakukan bakti sosial pembagian Sembako. 460 ekor tukik dilepas di Pantai Pengubaian dan 50 paket Sembako diberikan kepada warga yang berhak menerimanya.

“Kegiatan Baksos dan pelepasan tukik sebagai salah satu bentuk kepedulian Kapolda Bengkulu memperhatikan populasi hewan yang dilindungi,” terang Kapolres kaur AKBP Puji Prayitno, SIK, MH.
Kunjungan Kapolda Bengkulu disambut Bupati Kaur Gusril Pausi, S.Sos, MAP yang diwakili Sekda Kaur H Nandar Munadi, S.Sos, M.Si, Dandim 0408 BS/Kaur Letkol Inf Yudha Nugraha, Kajari Kaur Nurhadi Puspandoyo, SH, MH, Ketua KPU Meixxy Rismanto, SE dan Ketua Bawaslu Toni Kuswoyo, S.Sos.

Kapolda Gowes Ke Kaur
Kapolda bersama rombongan menganyunkan sepeda dari Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) menuju Kabupaten Kaur. Kapolda didampingi tim gowes Polda Bengkulu beristirahat di Polsek Tanjung Kemuning pukul 08.30 WIB. Kemudian, melanjutkan bersepeda pukul 09.15 WIB dengan pengawalan Satlantas Polda Bengkulu dan Polres Kaur. Rombongan jenderal bintang dua di pundak ini disambut Kapolres Kaur, AKBP Puji Prayitno, S.Ik, MH di Mapolsek Tanjung Kemuning, beristirahat sejenak. Penyambutan Kapolda untuk beristirahat ini didampingi personel TNI dari Kodim 0408 BS/Kaur.

“Rombongan Kapolda beristirahat sejenak sebelum melanjutkan gowes menuju Pantai Pengubaian Kecamatan Kaur Selatan,” ujar Kapolsek Tanjung Kemuning, Iptu Rabnus Supandri, S. Sos, Rabu (9/9).

Sementara itu, Kapolres Kaur, AKBP Puji Prayitno, S. Ik, MH mengatakan, kunjungan Kapolda ini dalam rangka mengecek kesiapan jajaran Polres dalam menghadapi pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Polres mengucapkan terima kasih atas sinergitas Polri dan TNI dalam penyambutan dan ikut dalam kegiatan gowes ini. Sehingga, kegiatan berjalan lancar dan aman. Kapolres mengapresiasi kinerja jajaran Polsek Tanjung Kemuning yang menyiapkan tempat dan hidangan selama istirahat rombongan Kapolda.

“Tujuannya yang pertama mengecek kesiapan jajaran Polres dalam menghadapi pengamanan Pilkada. Kemudian, berolahraga untuk menjaga kesehatan agar pelaksanaan tugas pelayanan masyarakat tetap terjaga dengan baik,” ungkap Kapolres.(ujr/xst)

 




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here