Beranda Berita Utama PNS Penuh Menggantung, CPNS 2019 Mulai Kerja

PNS Penuh Menggantung, CPNS 2019 Mulai Kerja

98
0

BINTUHAN – Status 233 CPNS tahun 2018 hingga kini belum juga diangkat menjadi PNS penuh. Masih menggantungnya status CPNS 2018 ini lantaran belum adanya sertifikat tanda lulus prajabatan dari Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI. Sementara di sisin lain, 102 CPNS 2019 yang dinyatakan lulus segera masuk kerja. Dijadwalkan mulai kerja 1 Desember 2020.

“Walaupun 233 CPNS telah selesai mengikuti prajabatan, tapi untuk jadwal pelantikan PNS penuh belum bisa dilaksanakan. Mengingat belum adanya sertifikat tanda kelulusan prajabatan dari LAN RI,” terang Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKD-PSDM) Kaur, Arsal Adelin, M.Pd.

BKD-PSDM Kaur masih menunggu sertifikat tersebut. Dia menegaskan, apabila sertifikat prajabatan sudah diterima, segera dilakukan pelantikan PNS penuh.

Diakuinya, prajabatan 233 CPNS Kaur telah berakhir pada 28 September 2020 lalu. Meski demikian, sesuai dengan peraturan, pelantikan PNS penuh baru bisa dilakukan kalu sertifikat lulus prajabatan sudah ada.

“BKD-PSDM sifatnya hanya menunggu. Diminta dengan seluruh CPNS 2018 untuk bersabar. Pelantikan PNS penuh pasti dilakukan. Hanya soal waktu saja,” terang Arsal lagi.

Karena belum menjadi PNS penuh, gaji 233 CPNS 2018 juga belum 100 persen. Pembayaran gaji penuh baru bisa dilakukan kalau sudah diangkat menjadi PNS penuh.(ujr)

 




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here