Beranda Berita Utama PNS Maju Pilkades, Wajib Izin Bupati

PNS Maju Pilkades, Wajib Izin Bupati

211
0

RKa ONLINE, LUNGKANG KULE – Kursi Kades semakin banyak yang ingin mendudukinya. Dari berbagai kalangan, termasuk dari PNS. Pilkades serentak 9 Desember di Kabupaten Kaur bakalan diikuti Cakades dari kalangan PNS. Salah satunya di Kecamatan Lungkang Kule. Dengan basic guru Penjaskes SD.

Plt Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Kaur, Asdyarman, S.Sos, mengakui adanya kemungkinan PNS ikut bertarung di Pilkades.

“Informasinya di Kecamatan Lungkang Kule. Jika memang benar, maka PNS tersebut harus mendapatkan izin dari Bupati Kaur,” jelasnya.

Lanjutnya, panitia Pilkades harus betul-betul berpikir cerdas saat menerima berkas bakal Cakades. Jangan sampai yang bersangkutan akan bermasalah di kemudian hari.

“Syarat akan diberlakukan sesuai dengan acuan perundang-undangan yang berlaku. Bukan hanya PNS, Cakades yang lain wajib melengkapai berkas sesuai dengan aturan. Apalagi PNS, akan lebih banyak aturan yang mengikat untuk mencalon Kades,” terangnya.

Ditegaskan Asdyarman, tidak ada kebijakan dalam hal ini. Jika betul-betul terjadi PNS mencalonkan diri tanpa izin dari atasan, itu bakal bermasalah kalau sampai terpilih. Dan akan mendapatkan sanksi sebagai PNS.

“Tentu saja aturan main yang berlaku untuk patuhi bersama,” tutupnya.(pin)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here