Beranda Berita Utama PMI Kaur Galang Donasi untuk Sumedang, Sulbar dan Kalsel

PMI Kaur Galang Donasi untuk Sumedang, Sulbar dan Kalsel

112
0
IST/RKa
GALANG DONASI : Anggota PMI Kaur saat menggalang donasi untuk korban bencana di Sumedang, Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan, Rabu (20/1).

BINTUHAN – Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban bencana tanah longsor yang ada di Sumedang Jawa Barat, gempa bumi di Sulawesi Barat (Sulbar) dan banjir di Kalimantan Selatan (Kalsel), relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kaur menggalang donasi untuk disumbangkan ke keluarga korban bencana alam tersebut.

“Kegiatan ini untuk membantu saudara-saudara kita yang sedang ditimpa musibah. Bagi masyarakat Kabupaten Kaur yang ingin menyampaikan atau memberikan sumbangan silakan sampaikan ke kantor PMI atau bisa hubungi pengurus PMI Kaur,” terang Plt Ketua PMI Kaur, Jailani, M.Si, Rabu (20/1).

Dia menegaskan, bantuan sekecil apapun akan sangat berharga.
Pengungsi korban bencana tanah longsor, gempa bumi dan banjir, lanjut Jailani, sangat membutuhkan perhatian. Mulai dari makanan, air mineral, selimut, pakaian dan kebutuhan lainnya.

“Dengan telah memberikan bantuan, setidaknya kita telah ikut meringankan beban korban bencana,” lanjut Jailani.

Penggalangan donasi dilakukan belasan relawan PMI Kaur. Penggalangan donasi di jalan raya maupun masuk ke perkantoran-perkantoran. Hari pertama kemarin, relawan berhasil mengumpulkan donasi sekitar Rp 3,5 juta.

“Donasi akan dikirim bersamaan dengan hasil pelanggalangan donasi yang dilakukan PMI Provinsi dan PMI kabupaten/kota lain,” pungkasnya.(ujr)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here