Beranda Tak Berkategori PLN dan Warga Tebang Pohon Dijalur TT

PLN dan Warga Tebang Pohon Dijalur TT

90
0

TANJUNG KEMUNING – Pemerintah Desa Pelajaran I Kecamatan Tanjung Kemuning bersama PLN dan Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidrogen (PLTMH) menebang pohon disepanjang jalur kabel Tegangan Tinggi (TT), Rabu (12/8). Penebangan pohon dan seluruh jenis tanam tumbuh ini dalam rangka antisipasi terjadi kecelakaan maut akibat sengatan listrik. Mengingat, sudah dua kali warga menjadi korban kesetrum akibat pohon menyentuh kabel TT. Penebangan pohon ini berdasarkan permintaan warga desa ke PLN dan PLTMH yang saat ini dalam pekerjaan pemasangan kabel TT. Langkah ini mencegah terulangnya kembali korban jiwa akibat sengatan listrik.

“Pembersihan tanam tumbuh disepanjang jalur lintas kabel TT ini bertujuan mengantisipasi jatuhnya korban jiwa dikemudian hari. Warga menyerahkan sepenuhnya kepada PLN dan PLTMH untuk menebang semua pohon yang dekat dengan kabel,” ujar Pjs Kades Pelajaran I, S. Arman, kemarin (12/8).

Kecelakaan maut akibat sengatan listrik yang terjadi membuat warga takut dan cemas. Sehingga, diputuskan bersama meminta PLN dan PLTMH untuk menebang semua tanam tumbuh dibawah kabel. Sehingga, tidak menimbulkan rasa takut akan terulangnya kejadian serupa. Warga dengan sukarela menyerahkan tanaman untuk ditebang walaupun tanpa ganti rugi. Sebab, menyadari keselamatan nyawa warga lebih berharga dari tanaman yang ada. Dengan penebangan ini diharapkan tidak ada lagi kejadia tragis kembali menelan korban jiwa. Khususnya, di Desa Pelajaran I.

“Sudah dua kali menelan korban jiwa akibat tersentrum listrik di Desa Pelajaran I. Semua karena pohon yang ada disekitar kabel TT,” demikian Pjs Kades.(xst)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here