Beranda Lintas Kecamatan Pleno DTKS Muara Sahung, Usulkan 379 Data Baru

Pleno DTKS Muara Sahung, Usulkan 379 Data Baru

31
0
HERY/RKa
PLENO DTKS : Tujuh Desa di Kecamatan Muara Sahung menggelar pleno verifikasi dan validasi DTKS tingkat kecamatan, Selasa (3/8).

RKa ONLINE, MUARA SAHUNG – Bertempat di aula pertemuan Kantor Camat (Kancam) Muara Sahung, Selasa (3/8), 7 desa di kecamatan yang berbatasan langsung dengan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) tersebut menggelar rapat pleno verifikasi dan validasi Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) tingkat kecamatan. Dalam pertemuan ini, pihak desa menyampaikan beberapa laporan seperti nama yang telah terdata di DTKS, Nama yang ada dalam DTKS namun yang bersangkutan tidak ditemukan, juga usul nama baru dalam DTKS.

Secara total di Kecamatan Muara Sahung, jumlah nama baru yang diusulkan berjumlah 379 nama. Dengan jumlah usul nama baru sebanyak 103 orang, Desa Ulak Lebar menjadi yang terbanyak mengajukan usul. Sedang tersedikit yakni Desa Sumber Makmur dengan mengusul penambahan 2 nama baru.

“Selanjutnya hasil pleno akan dibawa ketingkat Kabupaten Kaur untuk disahkan Bupati untuk kemudian diteruskan pada Gubernur Bengkulu serta Kementerian Sosial (Kemensos) RI. Data bisa disesuaikan dengan data yang terjadi dilapangan. Misalnya penghapusan nama dalam DTKS karena yang bersangkutan meninggal dunia,” terang Camat Muara Sahung, Shalehjon, S.Pd pada RKa.

Hadir dalam kegiatan ini, Kapolsek Muara Sahung Ipda Joko Susanto, SH diwakili anggota Bhabinkamtibmas, Danramil 0408/KT Kapten Inf Dimyati diwakili anggota Babinsa, serta perwakilan Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Kaur. (yie)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here