Beranda Lintas Kecamatan PLD Awasi Pekerjaan Fisik DD Guru Agung II

PLD Awasi Pekerjaan Fisik DD Guru Agung II

35
0
HERPIN/RKa
PENGAWASAN : Pendamping Lokal Desa Guru Agung II Hendrik Satrawan saat mengawasi pembangunan siring lingkungan Desa Guru Agung II Kecamatan Kaur Utara, Kamis (2/8).

RKa ONLINE, KAUR UTARA – Kegiatan pembangunan siring lingkungan sepanjang 50 meter di Desa Guru Agung II Kecamatan Kaur Utara sedang berjalan. Proyek ini menggunakan anggaran Dana Desa tahun 2021 senilai Rp 49 juta. Dikerjakan pada tahapan kedua.

Pendamping Lokal Desa (PLD) Hendrik Satrawan saat mengawasi pekerjaan siring lingkungan desa tersebut mengatakan kepada tukang untuk bekerja mengikuti Rencana Anggaran Belanja (ADD) baik itu tinggi, lebar dan spesifikasi bangunan lain.

“Saya sebagai Pendamping Lokal Desa wajib memberikan bimbingan kepada Kades maupun pekerja yang sedang melaksanakan pekerjaan,” ujarnya.

Lanjutnya, bangunan siring pasang ini memang sangat dibutuhkan. Karena pada saat musim penghujan lingkungan ini termasuk daerah rendah dan tempat berkumpulnya air. Sehingga warga membutuhkan siring lingkungan desa.

“Siring lingkungan desa memang berbatasan langsung dengan desa tetangga. Nanti akan dikoordinasikan dengan Desa Coko Enau untuk menyambung siring tersebut sehingga luapan air hujan bisa dialirkan agar tidak ada rumah yang terendam,” jelasnya.(pin)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here