Beranda Lintas Kecamatan PKTD Muara Sahung Bersihkan Drainase

PKTD Muara Sahung Bersihkan Drainase

127
0
HERY/RKa
BERSIHKAN: Masyarakat Desa Muara Sahung membersihkan drainase untuk memperlancar aliran air di lingkungan desa, Selasa (14/9).

RKa ONLINE, MUARA SAHUNG – Dari berbagai item kegiatan penggunaan Dana Desa (DD) Muara Sahung Kecamatan Muara Sahung 2021. Juga dilakukan pemberdayaan warga desa melalui kegiatan Padat Karya Tunai Desa (PKTD). Dengan melakukan bersihkan drainase sepanjang 1 kilometer (Km). Kegiatan ini telah mulai dilaksanakan, Selasa (14/9) lalu. Kegiatan tersebut dengan memberdayakan 21 orang warga.

Saat pelaksanan penetapan titik nol program PKTD dihadiri Camat Muara Sahung, Kapoksek Muara Sahung, Koramil 0408-03 Kaur Tengah, Pendampingan Desa (PD) Kecamatan Muara Sahung dan Pendamping Lokal Desa (PLD)

“Kegiatan PKTD telah kami mulai kemarin (Selasa,red). Kegiatan ini selain untuk menjaga kebersihan lingkungan. Juga untuk menjadi lingkungan desa kami indah. Dalam pelaksanaan pekerjaan bukan saja pri, banyak kaum hawa diberdayakan,” terang Kades Muara Sahung Gunawan.

Lanjut Kades, semoga saja dalam kegiatan ini tidak ada kendala. Sehingga semua kegiatan berjalan lancare sesuai rencana. Diharapkan, setelah dilakukan kegiatan ini. Maka warga bisa menyadari betapa pentingnya menyayangi lingkungan. Dengan demikian nantinya dengan kesadaran bersama lingkungan dan juga drainase ini dirawat dengan baik.

“Kalau sudah dilakukan kegiatan ini. Maka untuk selanjutnya drainase ini menjadi tanggung jawab bersama. Dengan harapan kebersihan tetap dijaga dengan baik,” tutup dia. (yie)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here