Beranda Bengkulu Selatan PKL IAIN Bengkulu, Gandeng Camat Goro Kebersihan

PKL IAIN Bengkulu, Gandeng Camat Goro Kebersihan

47
0

BENGKULU SELATAN (BS) – Tiga mahasiswa Universitas Insitut Agama Islam Negeri (IAIN) Bengkulu sedang melakukan Praktek Kerja Lapangan (PKL) di Kabupaten Bengkulu Selatan (BS). Mereka menggandeng Camat Manna, Turman,SE untuk melakukan Gotong Royong (Goro) di lingkungan Kecamatan Manna, sebagai bentuk pengenalan dengan tanah Sekundang Setungguan.

Camat Manna, Turman,SE mengatakan, gotong royong kebersihan di Bumi Sekundang Setungguan ini merupakan permintaan dari tiga mahasiswa dari Universitas IAIN Bengkulu. Mereka berharap kebersihan ini tidak hanya diikuti oleh masyarakat Kabupaten BS. Serta mengajak Pemerintahan Desa (Pemdes) di Kecamatan Manna aktif dan rutin melakukan gotong royong kebersihan serta memberikan penjelasan kepada masyarakat akibat buruk membuang sampah sembarangan.

“Saya mewakili warga Kecamatan Manna sangat berterima kasih atas penjelasannya kepada masyarakat. Tentang bahayanya membuang sampah sembarangan dan juga sangat mengapresiasi kepada tiga mahasiswa IAIN Bengkulu ini,” ujarnya, Kamis (04/03).

Lanjutnya, niat baik dari tiga Mahasiswa IAIN Bengkulu ini harus dicontoh oleh seluruh mahasiswa yang ada di Provinsi Bengkulu. Karena, kehadiran mereka di Kabupaten BS ini sangat berdampak baik bagi masyarakat selain membantu kebersihan yang ada di Tanah Sekundang Setungguan. Mereka juga menjelaskan, dampak buruk dari pembuangan sampah sembarangan. Bahkan, mereka juga menjekaskan ada beberapa sampah yang dapat dimanfaatkan seperti, plastik dari sabun pengharum jenis molto, rinso dan lain-lainnya.

“Ya, mereka menjelaskan sampah plastik seperti, molto, rinso, teh gelas dan lain-lainnya dapat di jadikan tas, dompet dan lain-lainya dengan cara dianyam. Jika hendak didalami maka bisa di manfaatkan untuk penambahan ekonomi,” ungkap dia.(rjs)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here