Beranda Lintas Kecamatan PKL Ditertibkan, Sentra Kuliner Siap Tampung

PKL Ditertibkan, Sentra Kuliner Siap Tampung

68
0
IST/RKa
BONGKAR LAPAK : Anggota Satpol PP Kabupten Kaur membongkar lapak PKL di Jalan Merdeka Barat, Bintuhan, Kamis (3/6).

RKa ONLINE, BINTUHAN – Untuk menata pusat kota Kabupaten Kaur, Kamis (3/6), tim gabungan dari Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar), Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan (Diskop UKM dan Perindag) dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH), melakukan penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan di atas trotoar Jalan Merdeka Barat, tidak jauh dari Gedung Sentra Kuliner, Kamis (3/6).

“Penertiban yang dilakukan untuk menjaga kebersihan dan kerapian di di Lapangan Merdeka Bintuhan. Sesuai program Bupati dan Wabup Kaur,” ungkap Kadis Satpol PP dan Damkar Kaur, Drs H Suryanto Ajam, MM.

Ada beberapa lapak atau tempat berjualan PKL yang dibongkar dan dibersihkan petugas gabungan. Pembongkaran lapak berjalan dengan lancar, tanpa hambatan atau perlawanan dari pedagang.

Penertiban dilakukan semata-mata untuk menjaga pusat kota Kabupaten Kaur bersih, indah dan nyaman. Apabila masih ada pedagang yang nekat berjualan, dipastikan akan ditertibkan kembali.

Sementara Kadiskop UKM-Perindag Kaur, Agusman Efendi,SE, MM mengatakan, untuk para pedagang yang ingin berjualan, silakan masuk ke lokasi Gedung Sentra Kuliner. Sudah disiapkan lokasi khusus untuk berjualan.

“Tempatnya bagus dan juga strategis. Tidak jauh dari lokasi penertiban pedagang,” sampai Agusman Efendi. (ujr)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here