Beranda Lintas Kecamatan PKK Semidang Gumay Gelar Lomba Nyanyi Lagu Mars PKK

PKK Semidang Gumay Gelar Lomba Nyanyi Lagu Mars PKK

296
0


ISNAY/RKa
PARA JUARA: Camat Semidang Gumay, Ketua PKK Semidang Gumay dan dewan juri berfoto bersama dengan pemenang lomba, Senin (11/1).

SEMIDANG GUMAY – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Semidang Gumay menggelar lomba menyanyikan lagu Mars PKK, Senin (11/1) di GSG Desa Masria Baru. Lomba diikuti 12 PKK tingkat desa, minus Desa Gunung Tiga 1. Perwakilan PKK Tingkat Kabupaten Kaur sekaligus sebagai Dewan Juri diketuai Harmiliana Alfian,S.Pd bersama 2 anggota, seniman lagu Sigit dan Meti Hanibal. Setiap tim lomba berusaha memukau juri dengan menyuguhkan penampilan terbaik, dalam performa menyanyikan lagu, kostum maupun kekompakan plus ketaatan terhadap protokol kesehatan (prokes). Hadir dalam lomba ini Camat Semidang Gumay, Hazairin,S.Pd dan beberapa kepala desa di Kecamatan Semidang Gumay.

Hasilnya, PKK Desa Lubuk Gung berhasil mencapai nilai tertinggi dan berhak meraih peringkat pertama, disusul PKK Desa Nusuk di peringkat kedua, dan PKK Desa Gunung Tiga 2 di peringkat ketiga. Sementara PKK Desa Mentiring harus puas diposisi Harapan Pertama, disusul PKK Desa Cahaya Bathin diposisi Harapan Kedua dan PKK Desa Suka Merindu diposisi Harapan Ketiga.

Ketua PKK Semidang Gumay, Erma Lukita Hazairin,S.Pd saat membuka acara menyampaikan bahwa setiap anggota PKK dituntut bukan hanya bisa menghapal dan menyanyikan lagu Mars PKK. Namun perlu meresapi dan merealisasikan dalam kehidupan sehari-hari. Latar belakang digelar lomba menyanyikan lagu Mars PKK ini juga dimaksud supaya setiap anggota PKK memahami fungsi dan tugas PKK.

“Setiap lirik dalam lagu Mars PKK ini mengandung arti yang bagus bila diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Tentunya anggota PKK jangan sampai tidak hapal dengan lagu Mars. Karena bagaimana mau bisa meresapi nilai-nilai yang terkandung didalam lagu, jika lagunya sendiri tidak hapal,” kata Erma Lukita.(sst)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here