Beranda Metropolis PKH Tetap dapat BSB

PKH Tetap dapat BSB

152
0

RKa ONLINE, TETAP – Dinas Sosial Kabupaten Kaur akan menyalurkan Bantuan Subsidi Beras (BSB) Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Covid-19 dari Kementerian Sosial (Kemensos) ke warga di Kabupaten Kaur. Untuk Kecamatan Tetap data penerima masih menunggu dari Dinas Sosial (Dinsos) Kaur. Penerima merupakan Kelompok Penerima Manfaat (PKM), Program Keluarga Harapan (PKH). Ini disampaikan Camat Tetap, M. Edian, ST, Rabu (28/7).

“Berdasarkan informasi yang diterima, minggu ini ada pembagian beras dan akan disalurkan pada penerima” jelasnya.

Disampaikan juga, masing-masing KK penerima mendapat 10 Kg. Beras langsung diantar ke desa-desa. Saat penyaluran beras Camat ikut melakukan pemantauan. Dalam pembagian beras tetap mengedepankan Protokol Kesehatan (Prokes).

“Diminta pada warga saat memgambil beras agar dapat mematuhi Prokes. Bantuan pemerintah ini dapat meringankan warga dampak pandemi Covid-19 dan gunakan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Sedangkan Kepala Desa Kasuk Baru, Yurman mengatakan, sudah menerima informasi dan data pembagian beras dari Dinsos Kaur. Rencananya beras didatangkan ke desa pada hari Jum’at (30/7). Untuk penerima beras dari anggota KK PKH sebanyak 23 KK.

“Beras akan diturunkan ke Kantor Desa Kasuk Baru. Bagi warga yang terdata pengambilan beras, silakan bawah persyaratan berupa Kartu Keluarga (KK),” sampainya. (man)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here