Beranda Lintas Kecamatan Pjs Kades Suka Menanti Klarifikasi Laporan BPD

Pjs Kades Suka Menanti Klarifikasi Laporan BPD

83
0
DEDI JULIZAR/RKa
PARUT KELAPA: Saat melakukan klarifikasi, pjs kades memperlihatkan Peralatan parut kelapa dan kursi Desa
Suka Menanti yang dibeli tahun 2019, Sabtu (25/10).

MAJE – Merasa dirugikan dengan laporan oleh Ketua BPD Suka Menanti Kecamatan Maje Sri Suryani dengan menyatakan bahwa beberapa item belanja yang dibiayai Dana Desa (DD) 2019 tidak dibelikan. Pjs Kades Suka Menanti Sahjohan, S.Pd melakukan klarifikasi, Sabtu (25/10). Dengan didampingi pendamping hukum Desa Suka Menanti Sukmanto, SH. Melalui pendamping hukum ditegaskan, bahwa pemerintahan Desa Suka Menanti terbuka dalam urusan pelaporan BPD. Apa yang dilakukan BPD itu sebagai kontrol terhadap pemerintahan desa. Tapi semua barang yang ditudingkan tidak dibelikan itu, bisa dicek. Semua barang yang dilaporkan tidak dibelikan melalui DD 2019, itu dibelikan.

“Semua barang yang disangkakan tidak ada itu bisa dilihat langsung. Semuanya ada, kepada BPD diharapkan persoalan ini sebelum dilaporkan bisa dikroschek terlebih dahulu. Sehingga tidak timbul kegaduhan dipublik,” ujarnya.

Lanjut dia, sehubungan laporan sudah diberitakan media massa. Oleh sebab itulah mereka melakukan klarifikasi ini. Supaya tidak timbul waksangka yang menimbulkan fitnah. Dia juga menegaskan, supaya dalam waktu dekat ini untuk kebaikan bersama. Maka seyogyanya BPD bisa datang dan mendata barang yang mereka
anggap tidak ada langsung.

“Janganlah sampai persoalan ini berlarut – larut. Maka alangkah baiknya untuk memastikan silakan lihat langsung barang – barang yang dianggap tidak dibelikan. Dengan demikian maka persoalan bisa selesai dengan baik,” katanya.

Disampaikan Pjs Suka Menanti Sahjohan, bahwa pihaknya telah berulang kali mengajak BPD untuk duduk bersama untuk meluruskan persoalan ini. Sayangnya sampai kini BPD tidak mau melakukan pengecekan langsung dugaan mereka terhadap barang yang tidak dibelikan. Sehingga tidak ada pembuktian di lapangan.

“Saya sudah ajak BPD baik secara lisan maupun tertulis untuk melakukan pengecekan barang. Sayangnya sampai kini mereka tidak penuhi. Malah terus menuding kami tidak membelikan barang – barang didanai oleh DD 2019. Saat ini semua barang yang mereka tuding itu ada semuanya, bisa dibuktikan,” tuntasnya.

Sementara Ketua BPD Suka Menantu Sri Suryani telah diupaya untuk dikonfirmasi. Sayang yang bersangkutan belum bisa dihubungi. (mrn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here