Beranda Politik dan Hukum Pjs Kades dan Perangkat Dilarang jadi Tim Cakades

Pjs Kades dan Perangkat Dilarang jadi Tim Cakades

86
0

MAJE – Menjelang akan dilaksanakan pesta demokrasi tingkat desa. Semua Pjs Kades di Kecamatan Maje harus memberikan peran sertanya. Supaya kegiatan pemilihan kepala desa (Pilkades) berjalan sukses. Seluruh unsur pemerintahan desa dilarang untuk menjadi tim sukses (Timses) Calon Kepala Desa (Cakades). Pemerintahan desa harus bersikap netral, walau pada saatnya nanti memberikan hak memilihnya.

“Pjs Kades itu ditunjuk oleh Pemda untuk menyukseskan Pilkades. Karena itulah diminta supaya seluruh Pjs bisa melaksanakan tugasnya dengan baik. Jangan sampai Pjs Kades bersama perangkat ikut menjadi Timses Cakades,” tegas Sekcam Maje, Japilus, S.Sos.

Terpisah, Pjs Kades Tanjung Beringin Burmansyah, S.Sos menegaskan, kalau di desanya dipastikan seluruh unsur pemerintahan desa tidak melibatkan diri menjadi Timses. Bukan saja perangkat desa dan BPD. Seluruh yang mendapatkan honor bersumber Dana Desa (DD) atau dari Pemda dilarang untuk tampil mencari massa untuk Cakades.

“Saya sudah tegaskan ke seluruh unsur pemerintahan desa. Supaya jangan ikut berpolitik dalam Cakades. Untuk mendukung secara pribadi tanpa mencari massa silakan saja. Supaya Pilkades bisa berjalan aman dan baik,” sebutnya. (mrn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here