Beranda Pendidikan Pinggir Samudera, SDN 8 Butuh Penguatan Atap

Pinggir Samudera, SDN 8 Butuh Penguatan Atap

78
0
HERY/RKa
BUTUH PENGUATAN: Atap SDN 8 Kaur yang lapuk dimakan karat terlihat butuh penguatan, Jumat (6/11).

SEMIDANG GUMAY – Dengan letak berada tepat di pinggir Samudera Hindia. SDN 8 Kaur kini membutuhkan penguatan atap bangunan. Karena atap bangunan yang telah lapuk. Rembesan air hujan membuat plapon bangunan sekolah. Mulai lapuk oleh lumut serta rusak. Hal tersebut disampaikan oleh Kepsek, Darlan, S.Pd pada RKa, Jumat (6/11).

“Karena berada di pinggir laut, atap dari seng bangunan sekolah kami mudah karatan dan rusak. Kalau hujan itu tetesan air nya merembes dan buat plaponnya lapuk,” ungkap Kepsek.

Darlan mengakui, pihaknya telah melakukan rehab seadaanya. Dengan menambal bagian yang telah mengalami kerusakan parah. Agar kerusakan tak meluas. Namun pihaknya mengharapkan sekolahnya. Bisa terdaftar dalam program renovasi yang dilakukan pemerintah. Karena bila hanya mengandalkan dana sekolah. Proses renovasi akan lebih lamban dibanding kerusakan yang terjadi.

“Ada yang parah kami rehab seadanya. Harapan kami agar atap sekolah kami ini lebih dikuatkan lagi. Karena dengan lokasi berada di pinggir laut. Atapnya mudah karataan, belum lagi kalau di sedang badai. Belum lagi status sekolah kami ini sekolah induk” harap Kepsek. (yie)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here