Beranda Bengkulu Selatan Pilkades Taat Prokes Covid-19, APD Tanggung Jawab Pemdes

Pilkades Taat Prokes Covid-19, APD Tanggung Jawab Pemdes

55
0

RKa ONLINE, BENGKULU SELATAN (BS) – Logistik untuk Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2021 yang akan digelar 28 Juni mendatang sudah tiba di Kabupaten Bengkulu Selatan (BS). Logistik tersebut mulai, Surat Suara, kotak suara, tinta, sarung tangan dan alat pembatas serta kelengkapan lainnya. Untuk proses pendistribusian logistik tersebut dilakukan pada 26 Juni mendatang. Melalui seluruh panitia Pilkades masing-masing. Sementara Alat Pelindung Diri (APD) dan kelengkapan Protokol Kesehatan (Prokes) pencegah Covid-19 menjadi tanggung jawab Pemerintah Desa setempat.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) BS, Hamdan Syarbaini melalui Kabid Pemerintahan Desa, Rustam Effendi memastikan logistik Pilkades sudah siap. Tinggal menunggu distribusi ke panitia desa yang rencananya akan mulai dilakukan H-2. Kemudian, nanti panitia Pilkades akan mengambil logistik di kecamatan masing-masing.

“Untuk perlengkapan khusus APD menjadi kewajiban Pemdes. Alhamdulillah seluruh desa penyelenggara Pilkades sudah siap untuk kelengkapan APD sesuai komitmen awal yang telah disepakati. Hal itu guna antipasi penyebaran virus Corona,” jelasnya.

Lanjutnya, pihaknya berharap Pilkades serentak yang diikuti 127 desa dari 142 desa di Kabupaten BS. Bisa berjalan tertib, aman, lancar dan tidak ada kendala dan persoalan. Untuk masyarakat dirinya juga berharap untuk mengikuti tahapan Pilkades dengan baik sesuai dengan aturan panitia Pilkades nantinya.

“Kami berharap tidak ada persoalan dan polemik dalam Pilkades nantinya,” pungkas dia.(rjs)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here