Beranda Politik dan Hukum Pilkades Sukarami Diprediksi Sengit

Pilkades Sukarami Diprediksi Sengit

94
0

BINTUHAN – Pesta demokrasi dalam menentukan kepala desa (kades), di Desa Sukarami Kecamatan Kaur Tengah diprediksi akan berlangsung sengit dalam pemilihan kepala desa (Pilkades) 28 Februari mendatang. Dua kandidat akan bersaing memperebutkan kursi kepemimpinan desa yakni Bujang Jailani yang merupakan Kades periode sebelumnya dan Arwan sebagai pesaing.

“Di desa kami cakades bertarung Head to Head. Karenanya persaingan mulai terlihat sengit. Untuk Daftar Pemilih Tetap (DPT), berdasarkan Pilkada lalu adalah 479 orang. Mungkin akan berkurang sedikit karena ada beberapa orang meninggal,” ujar tokoh pemuda, Edwin Pratama, AMd.Kom yang juga mantan Panitia Pemungutan Suara (PPS) dalam Pilkada serentak bulan Desember 2020 lalu, Kamis (4/2).

Terpisah, Pjs Kades Erwan menyampaikan, meski nantinya pesta demokrasi berlangsung sengit. Dirinya mengharapkan agar tetap menjaga keamanan kamtibmas. Lalu dirinya juga berpesan kepada kandidat. Agar bersaing secara bersih, jujur, dan adil. Sebab hal yang kerap memicu terjadinya konflik dalam sebuah pesta demokrasi. Yakni adanya kandidat yang tidak menerapkan hal yang telah ia sebutkan.

“Harapan saya sebagai orang yang kini dituakan di Desa Sukarami. Adalah agar pilkades nanti berlangsung tertib aman dan damai,” sampai Erwan. (yie)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here