Beranda Politik dan Hukum Pilkades Lebih Sengit dari Pileg dan Pilkada

Pilkades Lebih Sengit dari Pileg dan Pilkada

145
0

NASAL – Bagi warga desa di Kecamatan Nasal yang akan segera melaksanakan pemilihan kepala desa (Pilkdes) Febuari mendatang. Pesta demokrasi ini lebih sengit jika dibandingkan dengan pemilihan legeslatif (Pileg) dan Pilkada. Sebab kandidat bersentuhan langsung dengan masyarakat sebagai pemilihnya.

“Memang Pilkades tahun ini akan lebih sengit dibandingkan sebelumnya. Sebab selama dua tahun jabatan Kades dipegang Pjs. Sehingga bagi mereka yang mencalonkan diri sudah menahan waktu lama untuk unjuk gigi. Tentu saja segala sesuatu telah dipersiapkan dengan matang,” sebut warga Desa Sumber Harapan Kecamatan Nasal Tarnok (45).

Terpisah, mantan Kades Air Palawan Samsul mengakui, baginya memang Pilkades kali ini memang telah lama ditunggu. Sebab selama setahun ini desa mereka dipimpin Pjs Kades. Baginya dan kandidat Cakades lain. Bukan mengenai menang atau kalah dalam pimilihan yang menjadi beban. Lama menunggu untuk pelaksanaan Pilkades yang menjadi momen membosankan.

“Bagi kami kandidat Cakades menang atau kalah ada resiko. Sudah menjadi bagian takdir hidup dalam persiangan untuk mengandikan diri di desa. Tapi kami kandidat akan berjuang untuk mendapatkan dukungan dari warga. Tidak akan pasrah begitu saja dalam hal ini,” ujarnya. (mrn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here