Beranda Berita Utama Pilkades Kaur Taat Prokes, Dapat Aplous Kemendagri

Pilkades Kaur Taat Prokes, Dapat Aplous Kemendagri

326
0
UJANG/RKa
LAPORAN : Tim panitia Pilkades Kabupaten Kaur saat menyaksikan laporan ke Kemendagri RI, Minggu (28/2).

BINTUHAN – Pelaksanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Kaur berjalan baik dan mematuhi Protokol Kesehatan, Minggu (28/2). Panitia Pilkades tingkat Kabupaten Kaur menyampaikan laporan secara langsung kepada Kemendagri melalui Vicon. Kegiatan bertempat di Balai Desa Air Dingin Kecamatan Kaur Selatan.

Usai menerima laporan, dilayar vicon tampak Dirjen Bina Pemerintahan Desa Kemendagri RI, Dr. Yusharto Huntoyungi,M.Pd memberi Aplous kepada Pemerintah Kabupaten Kaur, unsur panitia pilkades dan seluruh kandidat kades yang telah mengikuti Prokes Covid-19.

Laporan ke Dirjen Kemendagri disampaikan oleh Wakil Bupati Kaur, Hj. Yulis Suti Sutri, S.KM, Ketua Satgas Prokes Covid-19 Ujang Syafiri, S.Pd, SIP, Plt Asisten 1 Robi Antomi,S.Pi dan Kadis PMD H.Asmawi,S.Ag,MH, Polres Kaur dan yang lainnya.

Dalam laporan ada 167 TPS yang tersebar di 115 desa melaksanakan pilkades serentak, Minggu (28/2) dan dimulai pukul 08.00 WIB. Kegiatan Pilkades berjalan aman dan lancar serta mengikuti Prokes Covid-19.

Sementara Dirjen DPTT mengatakan melihat Pilkades di Kabupaten Kaur berjalan baik dan benar serta mengikuti Prokes Covid-19, maka Kabupaten Kaur akan dijadikan percontohan bagi daerah lain dalam pelaksanaan Pilkades. Khususnya bagi kabupaten lain yang ada di Provinsi Bengkulu. (ujr)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here