Beranda Bengkulu Selatan Pilkades Draw, Babak Penentu Ujian Tertulis

Pilkades Draw, Babak Penentu Ujian Tertulis

77
0
REGA/RKa
BAHAS PILKADES DRAW : Kepala Dinas DPMD BS, Hamdan Syarbaini,S.Sos sedang diskusi membahas pemilihan Cakades ulang secara tertulis, Selasa (29/06).

RKa ONLINE, BENGKULU SELATAN (BS) – Perolehan suara Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Desa Manggul Kecamatan Manna imbang (draw). Untuk menentukan Calon Kepala Desa (Cakades) terpilih akan dilanjutkan dengan sistem ujian secara tertulis berlokasi di Kantor Desa Manggul, Rabu hari ini (30/06) sekira pukul 09.00 WIB. Ujian secara tertulis ini nantinya akan didampingi langsung dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bengkulu Selatan (BS), Camat Manna dan lain-lainnya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) BS, Hamdan Syarbaini,S.Sos mengatakan, pemilihan Pilkades di Desa Manggul Kecamatan Manna akan dilanjutkan ujian secara tertulis. Dengan mengerjakan soal sebanyak 50 ganda yang berkaitan dengan Pemerintahan Desa (Pemdes). Nilai yang paling besar, maka ialah pemenang dalam Pilkades ini. Kenapa dipilih ujian secara tertulis, karena sesuai dengan Peraturan Bupati (Perbup). Apabila, terjadi draw dalam Pilkades akan dilakukan ujian tertulis.

“Ya, memang di Desa Manggul perolehan suara draw, besok pagi akan dilakukan ujian tertulis,” ujarnya, Selasa (29/06).

Terpisah, Camat Manna, Turman,SE menjelaskan, untuk di Desa Manggul ada dua Cakades yang bertarung keduanya mendapatkann suara imbang. Kedua Cakades tersebut sebelumnya pernah menjabat sebagai Kepala Desa. Untuk Cakades nomor urut satu, calon petahana, Hazemen Nazarudi mendapatkan suara sebanyak 145, sedangkan nomor urut dua Junaidi mendapatkan suara sebanyak 145, juga sebagai mantan Kades manggul.

“Ya, besok akan dilanjutkan ujian tertulis untuk menentukan Kades terpilih,” jelas dia.(rjs)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here