Beranda Berita Utama Pilkades Desa Jawi Masih Ngambang

Pilkades Desa Jawi Masih Ngambang

200
0
UJANG/RKa
BERI KETERANGAN : Kadis PMD Kaur H Asmawi, S.Ag, MH memberi keterangan terkait Pilkades putaran kedua, Rabu (3/3).

BINTUHAN – Dari empat desa yang hasil Pilkadesnya sama atau draw, tiga sudah dipastikan melaju ke putaran kedua. Sedangkan untuk Desa Jawi Kecamatan Kinal masih ngambang. Mesti hasil Pilkadesnya sama. Ini lantaran adanya Calon Kades (Cakades), Yendra Harto, yang meminta dilakukan perhitungan ulang.

“Untuk jumlah desa yang dipastikan akan Pilkades putaran kedua, ada tiga desa. Sementara satu desa lagi, yaitu Jawi, akan ditentukan setelah hasil rapat bersama,” kata Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), H Asmawi, S.Ag, MH, Rabu (3/3).

Batas akhir penyampaian hasil penetapan Kades terpilih oleh panitia Pilkades pada 6 Maret 2021. Selanjutnya, hasil tersebut akan dirapatkan oleh Panitia Pilkades Kabupaten. Sekaligus penetapan jadwal Pilkades putaran kedua untuk desa peraih suara terbanyaknya lebih dari satu orang atau draw.

“Untuk Desa Jawi memang Panitia Kabupaten telah menerima surat pemohon dari Cakades yang merasa keberatan dan meminta pihak panitia kabupaten melakukan penghitungan ulang. Untuk kepastian apakah permohonan tersebut akan dikabulkan atau tidak, akan diputuskan dalam rapat bersama yang tentunya akan melibatkan seluruh panitia tingkat Kabupaten,” demikian Asmawi. (ujr)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here