Beranda Berita Utama Pilkada Kaur Berpeluang Diikuti Tiga Paslon

Pilkada Kaur Berpeluang Diikuti Tiga Paslon

469
0

BINTUHAN – Peta politik Pilkada Kaur masih bisa berubah. Segala kemungkinan masih bisa terjadi. Termasuk jumlah Pasangan Calon (Paslon) yang akan berlomba. Sebelumnya sempat mencuat bakal melawan kotak kosong (Paslon tunggal), kemudian menguat ada dua Paslon atau head to head. Terakhir, jumlah paslon bertambah lagi, sehingga menjadi tiga Paslon. Yakni petahana Gusril Pausi, S.Sos, MAP – Medi Yuliardi, ST, kemudian H Lismidianto-Herlian Muchrim, ST dan Herman Suardi – Martina Sulis Setyawati.

Herman Suardi – Martina Sulis Setyawati memajang lambang PDIP dan Partai Amanat Nasional (PAN) di stiker yang beredar. Padahal PAN sebelumnya sudah diklaim pasangan Lismidianto-Herlian Muchrim.

Baik Herman Suardi maupun Martina Sulis Setyawati mengaku masih menunggu panggilan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP dan PAN. “Masih menunggu panggilan dari DPP,” ujar Martina Sulis Setyawati.

Ketua KPU Meixxy Rismanto,SE melalui Komisioner KPU Divisi Teknis Irpanadi, S.IKom memperkirakan, calon yang akan bertarung dalam Pilkada Kaur 2020, paling banyak tiga pasang. Berdasarkan hitung-hitungan jumlah kursi partai politik di DPRD Kaur.

Untuk kepastiannya, lanjut Irpanadi, tunggu saja waktu pendaftaran calon. Pendaftaran akan berlangsung selama tiga hari, 4-6 September 2020.

“Sedangkan penetapan pasangan calon pada tanggal 23 September 2020,” jelasnya.

ALPEN : Harap Bersabar
Politisi PAN mengaku kalau partai berlambang matahari terbit belum menentukan pilihan untuk Pilkada Kaur.

“Untuk rekomendasi hingga saat ini belum keluar dari DPP. Kita hanya menunggu. Apabila nantinya sudah keluar dari DPP akan diumumkan, harap bersabar,” kata Alpen Syah, singkat.(ujr)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here