Beranda Pendidikan PGRI Harap Arah Pendidikan Tak Bercabang

PGRI Harap Arah Pendidikan Tak Bercabang

103
0

MUARA SAHUNG – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) cabang Kabupaten Kaur berharap pada peta jalan pendidikan guru dan Lembaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan (LPTK) menjadi fokus utama dalam memajukan dunia pendidikan.

Ketua PGRI Kaur Nasution Suhartoni, SE mengatakan, awal terbentuknya PGRI selain untuk menyuarakan aspirasi dari guru dan tenaga kependidikan juga bertujuan memajukan dunia pendidikan. Karenanya mereka terus urun rembuk menyampaikan pikiran dari peta pendidikan. Untuk mencapai pendidikan yang bermutu.

“Di dalam peta jalan ini kami berharap ada konsep yang melatarbelakangi, ada telahaan akademik agar kita semua sepakat bahwa peta jalan ini memang arah untuk memajukan pendidikan sampai 2035. Ini yang belum kita lihat,”¬†ujarnya kepada RKa, Rabu (3/2).

Dia mengimbuhkan, dalam peta jalan pendidikan nasional yang tengah dirumuskan oleh Kemendikbud dan DPR RI. Dia menyatakan, PGRI berharap guru dan LPTK bukan hanya sekadar tempelan semata. Melainkan, jadi fokus utama jika ingin kualitas pendidikan ditransformasikan sampai tahun 2035.(yie)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here