Beranda Berita Utama Petani Butuh Bibit, Ihsan Fajri Akan Perjuangkan di Provinsi

Petani Butuh Bibit, Ihsan Fajri Akan Perjuangkan di Provinsi

45
0


IST/RKa
BERSAMA PETANI : Ketua DPRD Provinsi Bengkulu Ihsan Fajri, S.Sos, MM saat bersama petani.

RKa ONLINE, BENGKULU – Ketua DPRD Provinsi Bengkulu, Ihsan Fajri, S.Sos, MM mendapat banyak keluhan dari petani terkait dengan bibit sawit. Kondisi ini bukan hanya terjadi di Bengkulu Tengah (Benteng) atau Kabupaten Bengkulu Utara (BU). Namun, terjadi di seluruh kabupaten/kota di Provinsi Bengkulu. Karena itulah, ia berkomitmen untuk memperjuangkan pengadaan bibit sawit berkualitas dengan harga murah untuk petani. Jika memungkinan gratis.

“Setaip kali ada kesempatan bertemu dengan petani, selalu ada yang mengharapkan adanya bibit sawit berkualitas dengan harga yang murah. Bahkan kalau harapan masyarakat bantuan bibit sawit gratis,” ungkap Ketua DPRD Provinsi Bengkulu.

Ia mengatakan, memang antusiasme masyarakat Provinsi Bengkulu berkebun sawit saat ini cukup tinggi. Hanya saja, sebagian besar dari petani terhambat dengan bibit. Karena mahalnya harga bibit yang berkualitas.

“Aduan dari warga masyarakat ini tentunya akan kami perjuangkan untuk diwujudkan, semoga secepatnya tercapai,” sampainya Ihsan Fajri.

Tidak hanya itu, pembangunan siring pasang juga diharapkan masyarakat. Karena, masih banyak jalan nasional, jalan provinsi maupun jalan kabupaten yang belum ada siring pasang. Sehingga, saat hujan lebat turun, air menggenang di jalan dan di pemukiman warga.

“Karena itu, kami DPRD Provinsi akan memperjuangkan semua jalan provinsi untuk dibangun siring pasang. Sedangkan untuk jalan nasional dan kabupaten, akan dikoordinasikan dengan pusat dan kabupaten-kabupaten,” demikian Ihsan Fajri.(**/ken/)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here