Beranda Berita Utama Petani Butuh Alsintan, Ria Perjuangkan di APBD Provinsi

Petani Butuh Alsintan, Ria Perjuangkan di APBD Provinsi

51
0
IST/RKa
BERFOTO BERSAMA : Anggota DPRD Provinsi daerah pemilihan Kabupaten Bengkulu Selatan dan Kaur Ria Oktarina berfoto bersama warga.

RKa ONLINE, BENGKULU SELATAN – Dusun Merambung, Batu Kuning Kecamatan Ulu Manna dan Dusun Batu Bandung Kecamatan Pino, butuh pembangunan infrastruktur dan Alat Mesin Pertanian (Alsintan).

“Keluhan warga akan infrastruktur dan alat pertanian akan menjadi suatu skala prioritas pekerjaan ke depan. Mudah-mudahan dapat direalisasikan di APBD perubahan Provinsi Bengkulu atau APBD Provinsi tahun 2022,” ungkap anggota DPRD Provinsi Bengkulu Daerah Pemilihan (Dapil) Kabupaten Bengkulu Selatan dan Kaur, Ria Oktarina.

Diakuinya, keluhan warga akan infrastruktur berupa perbaikan jalan menuju areal pertanian, saluran drainase dan Alsintan. Perbaikan jalan yang juga pengaspalan tidak lain untuk memudahkan warga dan meringankan warga menuju dan mengangkut hasil panen.

“Dengan dibangunnya dan diaspalnya jalan memudahkan mengangkut hasil pertanian,” jelasnya.

Menurutnya, keluhan petani semua akan ditampung dan diperjuangkannya di Provinsi Bengkulu. Namun diantara keluhan juga ada kewenangan Pemda Kabupaten. Dan semua itu akan diusahakan guna membantu petani.

“Mudah-mudahan bila keinginan warga terwujud, hasil pertanian dapat bertambah,” harapnya. (ken/man)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here