Beranda Berita Utama Peta TWA Wayhawang Dinilai Ada Perubahan

Peta TWA Wayhawang Dinilai Ada Perubahan

313
0

MAJE- Peta kawasan Taman Wisata Alam Wayhawang Kecamatan Maje diduga ada perubahan. Sebab sampai kini peta sebelum ada Transos Linau (Desa Muara Jaya). Lokasi TWA tidak seperti peta yang ada saat ini. Lahan warga Desa Muara Jaya banyak tidak masuk dalam kawasan TWA. Tapi dengan peta terbaru, maka lokasi tanah warga banyak diklain menjadi kawasan TWA.

“Kalau berdasarkan versi tetua desa. Memang kawasan tidak seperti peta sekarang. Oleh sebab itulah akibat diduga adanya perubahan peta. Maka lokasi desa kami menyempit,” sebut Kades Muara Jaya Surya Eferizal.

Lanjutnya, kepada pihak Badan Konserpasi Sumber Daya Alam (BKSDA). Dia pernah meminta diperlihatkan peta TWA tahun 1982. Untuk dibandingkan dengan peta saat ini. Sayangnya, sampai kini petigas BKSDA tidak pernah memberikan apa yang dia inginkan. Alasan petugas mereka hanya ada peta terbaru saja.

“Kalau ada peta yang lama, saya duga ada lokasi tambak udang yang masuk TWA. Hanya saja seberapa luas saya tidak tahu. Jika ingin apa yang saya sampai ini terbukti. Bisa dilihat peta kawasan TWA lama dan bandingkan dengan peta sekarang,” sebut dia. (mrn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here