Beranda Bengkulu Selatan Pesta Pernikahan Kembali Ditutup

Pesta Pernikahan Kembali Ditutup

43
0

RKa ONLINE, BENGKULU SELATAN (BS) – Bupati Bengkulu Selatan (BS), Gusnan Mulyadi,SE,MM kembali melakukan penutupan pesta pernikahan di Kabupaten BS. Pasalnya, saat ini kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten BS mengalami lonjakan cukup signifikan. Sehingga, kegiatan yang mengundang kerumunan massa ditutup, salah satunya acara resepsi pernikahan.

“Ya, kita akan berlakukan kembali penutupan acara pesta pernikahan,’’ ungkap Gusnan Mulyadi, Senin (5/07).

Lanjutnya, penutupan acara resepsi pernikahan sesuai dengan Surat Edaran (SE) Gubernur Bengkulu. Yakni, diberlakukan mulai tanggal 21 Juli 2021 mendatang. Pembatasan keramaian ini merupakan langkah yang tepat untuk memutust mata rantai penyebaran wabah Covid-19. Untuk di Kabupaten BS sendiri angka kematian dan terpapar Covid-19 mengalami lonjakan yanhy cukup tinggi.

“Sangat penting, kegiatan yang mengundang kerumunan massa di tutup,” ujarnya.

Lanjut Gusnan, untuk masyarakat Kabupaten BS pihaknya berharap agar kiranya. Bisa menerapkan Prokes sesuai dengan standar Covid-19. Mengingat saat ini wabah Covid-19 mengalami lonjakan yang sangat tinggi khususnya di Kabupaten BS sehingga memperketat Prokes merupakan kewajiban untuk memutus penyebaran wabah Covid-19.

“Gunakan masker, jaga jarak, cuci tangan jangan keluar rumah apabila tidak menggunakan Prokes,” kata dia. (**)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here