Beranda Bengkulu Selatan Pesta Boleh, Tanpa Salaman dengan Pengantin

Pesta Boleh, Tanpa Salaman dengan Pengantin

14
0
REGA/RKa
RAPAT PELANTIKAN : Pemkab BS, menggelar rapat bersama Satgas Covid-19 tentang pelaksanaan hajatan, Selasa (07/09).

BENGKULU SELATAN (BS) – Dari hasil kerja keras Tim Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) dalam menahan laju penyebaran wabah Covid-19 di Kabupaten BS, berbuah manis. Pasalnya, saat ini Kabupaten BS sudah menerapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro level 2 dari sebelumnya level 3.
Penurunan level PPKM Mikro karena, tingkat penyebaran wabah Covid-19 di Kabupaten BS mengalami penurunan yang cukup signifikan.

Bupati Bengkulu Selatan (BS), Gusnan Mulyadi, SE,MM mengatakan, PPKM Mikro level 2 ini pihaknya sudah memperbolehkan warga menggelar hajatan namun dibatasi sebanyak 50 persen dari kapasitas tempat pesta. Karena, menurutnya tingkat terkonfirmasi wabah Covid-19 di Kabupaten BS sebelumnya disebabkan oleh kerumunan acara resepsi pernikahan. Untuk mengantisipasi terjadi peningkatan kembali pihaknya membatasi tamu undangan sebanyak 50 persen, jarak tamu undangan menimal 1 meter, tidak ada prasmanan dan menerapkan Prokes Covid-19. Apabila, didapati melanggar hal tersebut akan dikenakan sanksi.

“Boleh melaksanakan hajatan pernikahan, tapi tidak boleh ada penyambut tamu. Tidak ada makan-makan, tidak boleh salaman dengan pengantin, tidak ada main domino, kartu remi meskipun bukan tanding. Sanksi yang akan diberikan apabila warga melanggar hukuman pidana,” ujarnya, Selasa (07/09).

Lanjutnya, ia sangat bersyukur atas keberhasilan dalam menurunkan PPKM level 3 menjadi level 2. Karena, itu bentuk kinerja keras serta keberhasilan dalam memberantas penyebaran wabah Covid-19. Dirinya mengaku, bahwa penyebab penularan wabah Covid-19 di Kabupaten BS mengalami lonjakan yang signifikan karena adanya resepsi pernikahan di Kabupaten BS.

“Penyebab klaster Covid-19 ini bukan karena pasar, melainkan akibat hajatan yang tanpa Prokes,” ungkap dia.(rjs)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here