Beranda Berita Utama Pesilat SMKN 5 Kaur Berlaga di KOSN Nasional

Pesilat SMKN 5 Kaur Berlaga di KOSN Nasional

1262
0
ROHIDI/RKa
KOSN : Jubriadi salah satu siswa terbaik dari SMKN 5 Kaur terlihat sedang memperagakan pencak silat saat mengikuti KOSN tingkat Nasional.

RKa ONLINE, BINTUHAN – Salah satu siswa terbaik di SMKN 5 Kaur akan berlaga dalam ajang Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) di tingkat nasional. Setelah, pesilat atas nama Jubriadi sebagai atlet yang mewakili Kabupaten Kaur menjadi juara pada ajang tersebut di tingkat Provinsi Bengkulu pada Mei 2021 lalu.

Kepala SMKN 5 Kaur, Desti Yulita, M.Pd kepada wartawan Radar Kaur (RKa), Senin (13/9) mengatakan, siswa terbaiknya tersebut akan bersaing melawan peserta dari 34 Provinsi yang ada di Indonesia. Hal ini menjadi kebanggaan bagi sekolah dan Kabupaten Kaur.

ROHIDI/RKa
FOTO BERSAMA : Kepsek SMKN 5 Kaur, Guru Olahraga, dan Pelatih Pencak Silat foto bersama salah satu siswa terbaik yang ikut KOSN tingkat Nasional.

“Salah satu siswa terbaik di sekolah kami ikut dalam KOSN pencak silat tingkat Nasional. Untuk ikut dalam KOSN di tingkat Nasional ini tidak mudah. Para peserta harus mendapatkan juara satu atau dua di tingkat Provinsi. Dan salah satu siswa kita berhasil meraih juara dua pada KOSN tingkat Provinsi Bengkulu Mei 2021 lalu,” beber Kepsek.

Ditambahkannya, KOSN tingkat Nasional ini digelar sejak awal September lalu dan berakhir pada tanggal 15 September mendatang. Seluruh peserta bertarung secara daring atau jejaringan internet. Pihak sekolah akan membuat sebuah video yang berdurasi maksimal selama tiga menit. Setelah videonya selesai sekolah harus mengunggahnya ke akun Youtube peserta itu sendiri. Setelah itu link video yang sudah diupload tersebut dikirim ke panitia lomba.

“Alhamdulillah hari ini (kemarin, red) kami sudah mengirimkan link video ke panitia lomba. Walaupun kondisi pandemi Covid-19, salah satu siswa terbaik kami berhasil meraih prestasi dibidang olahraga. Ini patut menjadi perhatian bagi siswa yang lain. Untuk meraih prestasi itu bisa kapan saja, asalkan ada kemauan bagi siswa itu sendiri,” tandas Desti. (roh)





LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here