Beranda Tak Berkategori Perusahaan Tambak Lepas 100 Ekor Lobster

Perusahaan Tambak Lepas 100 Ekor Lobster

97
0
IST/RKa
DILEPAS: Lobster dilepas di laut Desa Muara Jaya yang diprakarsai oleh PT Dua Putra Perkasa Pratama, Selasa (25/8).

MAJE – PT Dua Putra Perkasa Pratama (DPPP) melakukan pelepasan 100 ekor lobster di laut Desa Muara Jaya Kecamatan Maje, Selasa (25/8). Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Bengkulu dan Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Kaur. Juga dihadiri oleh Komandan Pos AL Linau, perwakilan Dandim 0408 BS-Kaur, Kapolsek Maje, Camat Maje, Kepala Badan Karantina Ikan Provinsi Bengkulu dan Kades Muara Jaya dan Wayhawang.

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Kaur Edwar Happy,S.Sos mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan oleh PT DPPP ini didukung dengan baik. Sebab mereka ikut berperan melestarikan lobster di Laut Kabupaten Kaur. Bahkan dia berharap hal serupa juga di ikuti oleh pihak swasta lainnya. Sehingga lobster di Laut wilayah Kaur akan terus banyak dan beranak pinak.

“Kami mendukung sepenuhnya apa yang dilaksanakan PT DPP ini. Kegiatan ini sebuah bentuk kepedulian yang layak dicontoh oleh pihak lain,” ujarnya.

Disampaikan Branc Manager PT DPPP Sapto Mugianto, M.Si, kegiatan ini bentuk nyata pihaknya dalam ikut melestarikan ekosistim laut. Dia juga mengajak semua lapisan masyarakat sadar akan keseimbangan lingkungan. Untuk saat ini pihaknya belum bisa melepas banyak lobster. Tapi ke depan pihaknya akan terus berupaya kegiatan serupa akan dilakukan kembali.

“Ini adalah bukti nyata kami (PT DPP) untuk berperan melestarikan lobster di Kaur. Kami akan ikut memberikan peran nyata pelestarian ini. Semoga saja kegiatan ini bisa dilakukan oleh pihak – pihak lain juga,” sebutnya. (mrn)

 




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here