Beranda Berita Utama Persiapan Pilkades Sudah Matang

Persiapan Pilkades Sudah Matang

127
0

BINTUHAN – Dengan telah disahkan Perda Pilkades oleh anggota DPRD Kaur beberapa waktu yang lalu. Maka persiapan untuk Pilkades yang dilakukan oleh panitia Pilkades yang ada di Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa sudah tidak ada kendala. Mulai dari cekat Surat-Suara hingga kota suara Pilkades sudah siap.

“Saat ini untuk persipana PilkAdes tidak ada kendala, mulai dari Surat Suara maupun Kotak suara sudah siap. Sedangkan untuk pelaksanaan Pilkades menunggu Perda Pilkades tuntas hingga dinomori,” kata Kabid Bina Pemerintahan Desa dan Kelurahan Doni Raspino, ST, kepada Radar Kaur, Selasa (2/2).

Dikatakan Kabid, sesuai dengan aturan Kemendagri nomor 72 tahun 2020 untuk satu TPS jumlah mata pilih atau Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 500. Sedangkan dari 115 TPS panitia akan menambahkan 49 TPS di 115 desa yang akan mengGelar Pilkades.

Lanjutnya, dengan persiapan yang ada tidak ada kendala sedangkan untuk pelaksanaan Pilkades masih menunggu salinan Perda Pilkades dimasa pandemik Covid-19 diregister atau dinomori oleh Bagian Hukum Provinsi Bengkulu. Apabila nantinya Perda tersebut sudah selesai maka segera digelar Pilkades. (ujr)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here